Dewan Pimpinan Nasional Jamkeswatch Berikan Sumbangan Untuk Rumah Singgah

Bandung, KPonline – Kegiatan sosial kembali dilakukan oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Jamkeswatch. Kali ini dengan diwakili oleh Budi Lahmudi SH selaku Deputi Direktur Hukum dan Advokasi Anggaran menyambangi Rumah Singgah Bagasasi Sehati Kita yang ada di Bandung dengan letak tidak jauh dari Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rabu (27/04/222).

Sesuai hasil kesepakatan dari konsolidasi relawan Jamkeswatch se-Jawa Barat yang dilakukan di Cibonteng tanggal 26-27 Maret 2022 bahwa akan adanya kunjungan ke Rumah Singgah Bandung.

Bacaan Lainnya

Kedatangan DPN Jamkeswatch disambut dengan ramah oleh tim Rumah Singgah (Rumsing) Bagasasi Sehati Kita yang kebetulan lagi berada di lokasi.

Dari pantauan Media Perdjoeangan nampak para penghuni Rumsing sempat kaget melihat kedatangan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Jamkeswatch sudah ada di lokasi. Kegiatan DPN adalah murni bersosial dan saling berbagi di bulan suci Ramadhan 1443 H.

Saat dikonfirmasi Mahmuri selalu ketua Rumsing yang kebetulan salah satu Jamkeswatch dari Bekasi menuturkan kalau kedatangan DPN sangat mengejutkan pasien yang ada di Rumsing.

“Saya bangga bisa dilongok oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Jamkeswatch, memang saat konsolidasi di Cibonteng sempat saya utarakan, hal ini agar pimpinan di DPN bisa menengok kita di Rumsing. Ini adalah bagian komitmen pimpinan kami dari DPN, saya bangga punya pemimpin yang selalu pegang komitmen,” tutur Mahmuri kepada Media Perdjoeangan, Rabu (27/04/2022).

Menurutnya, Tim Jamkeswatch sangat luar biasa dalam pergerakan, bahkan di kabupaten Bekasi sendiri beberapa relawan Jamkeswatch sudah banyak yang duduk di instansi kelurahan.

“Terima kasih untuk bung Budi Lahmudi SH perwakilan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Jamkeswatch yang sudah memberikan sumbangsihnya untuk kami di Rumah Singgah ini. Sumbangan dana ini akan kita pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari di sini, kami di sini makan seadanya dengan bersama-sama, suka, duka bahkan canda, tawa pun kami selalu bersama di Rumsing ini,” tambahnya dengan mata berkaca kaca.

Selain memberikan sumbangan, dan bingkisan lebaran, Budi Lahmudi SH pun melihat-lihat keadaan Rumsing, dan berbincang dengan pasien yang kebetulan ada di Rumsing. Dengan gayanya yang khad, sosok Budi pun selalu memberikan sikap ramah kepada setiap pasien yang sedang istirahat.

“Sangat luar biasa untuk bang Mahmuri, dan Teh Ida berikut tim di Rumsing ini, mereka punya banyak jasa yang sangat besar. Pasien yang datang, dari Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu pernah singgah di sini untuk melakukan pengobatan di RS Hasan Sadikin Bandung. Mereka mesti korbankan keluarganya demi membantu orang yang kesusahan dalam melakukan pengobatan dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Banyak pasien yang menginap di sini dengan beragam penyakit. Rumsing masih butuh kasur, dan yang lainnya, dan yang sangat dibutuhkan saat ini Rumah Singgah Bagasasi Sehati butuh mobil ambulan untuk meringankan operasional pasien yang ada di sini,” ungkap Budi selaku Deputi Direktur Hukum dan Advokasi Anggaran Jamkeswatch.

Adapun langkah yang diambil ini sejalan dengan kesepakatan yang sudah diungkap di agenda konsolidasi Jamkeswatch se-Jawa Barat. Komitmen DPN pun akan melakukan Rakernas yang akan diadakan di Pusdiklat Bogor pasca lebaran Idul Fitri 1443 H nanti.

Penulis: Jhole
Foto: Adelia

Pos terkait