“Dengan Berserikat Kita Kuat”

Jepara, KPonline – Pendidikan Dasar Serikat Pekerja bukan hanya sekedar formalitas belaka. Tetapi merupakan sarana yang dapat meningkatkan pengetahuan bagi anggota dan pengurus serikat pekerja.

Dengan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja, anggota akan menjadi lebih peduli terhadap kehidupan dan pekerjaan mereka. Selain itu, juga akan meningkatkan kesadaran untuk memperjuangkan dan memperbaiki kehidupan mereka.

Karena itulah, pada hari Minggu tanggal 25 Maret 2018, PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF menyelenggarakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja dengan tema: “Dengan Berserikat Kita Kuat”.

Pendidikan ini dihadiri 45 orang, berlangsung di Gedung Pertemuan Al-Hikmah Desa Singorojo, Jepara,

Materi disampaikan oleh Yopi Priambudi, Eko Martiko, Imam Syaiful, dan Andik Wijaya. Selain itu, agenda ini juga di hadiri pengurus KC FSPMI Semarang Raya, Sumartono atau sering disebut Bung Tatang. Hadir juga Ketua PC SPAMK FSPMI Semarang Raya, M. Abidin.

Dalam sambutannya, Andik Wijaya yang membidangi bidang pendidikan menyampaikan mengenai apa dan bagaimana berserikat, pentingnya berserikat/berorganisasi, hak dasar yang harusnya kita peroleh sebagai seorang pekerja, dan sejarah FSPMI.

Yopi Priambudi yang membidangi bidang organisasi juga mengimbuhkan “Berserikat itu benar. Jangan takut untuk ikut dalam serikat pekerja hanya karena ada embel-embel hantu PHK, karena yang namanya PHK itu ibarat kematian yang pasti akan terjadi pada setiap pekerja.” Terlebih sampai saat ini masih banyak masalah mengenai ketenagakerjaan dan ketidakadilan yang dialami oleh kaum pekerja terutama di Jepara.

PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI JF juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta Pendidikan Dasar yang telah merelakan waktu istirahatnya untuk mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar hari ini. (Dedi Agus S)