Gerak Cepat, GM Ini Awali Konsolidasi Dengan Bakti Sosial Bantu Musholla

Kota Bekasi, KPonline – Akhir pekan ini (25/3) ada suasana yang berbeda, serombongan Garda Metal sudah bersiap sejak pukul 07.30 pagi. Mereka mendengarkan arahan dari Dankornit Slamet Riyadi untuk pembagian tugas masing masing personil Garda Metal.

Rupanya, pagi ini ada agenda konsolidasi tiga bulanan Garda Metal dari PUK SP AMK FSPMI PT. FSCM. Bertepatan dengan hal itu, sekaligus diagendakan untuk bakti sosial di sebuah musholla bernama Daarul Ikhwan, di wilayah RW.37 kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara yang kebetulan sedang dalam proses pembangunan lanjutan. Sesuai hasil koordinasi antara Dankornit dengan pihak DKM (Dewan Kemakmuran Musholla) Daarul Ikhwan maka minggu pagi ini disepakati untuk mengumpulkan Garda Metal (GM) guna membantu proses persiapan lokasi yang akan digunakan untuk perluasan bangunan selasar teras musholla yang akan di bangun lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Memang hari ini agenda konsolidasi tiga bulanan, gak ada salahnya kita awali dengan bakti sosial agar sebagai Garda Metal juga bisa bermanfaat di masyarakat.” ujar Slamet Riyadi kepada Koran Perdjoeangan online.

“Usai kerja bakti ini baru kita lanjutkan dengan konsolidasi dan diskusi bersama kawan kawan GM.” lanjutnya.

Selain menyiapkan lokasi yang akan didirikan bangunan baru perluasan teras, beberapa personil GM juga diarahkan untuk membersihkan lapangan di lingkungan musholla dari rumput liar agar terlihat lebih rapih di pandang mata.

Menanggapi agenda hari ini, Ketua PUK FSCM Gunawan Yuliansyah memberikan apresiasi kepada Garda Metal nya yang mempunyai inisiatif luar biasa. Membawa nama baik Garda Metal sekaligus nama baik PUK FSCM di mata masyarakat luas. Inilah salah satu bukti nyata bahwa GM sebagai pilar FSPMI juga bisa melakukan aksi sosial selain sebagai garda terdepan pengawalan di setiap aksi buruh tegasnya.

“Ide yang bagus, mengasah naluri kemanusiaan dan solidaritas sebagai anggota Garda Metal agar tetap memiliki mental baja, secara sukarela mau ikut berjuang dalam satu barisan satu komando dimanapun medan juangnya.” jelas Gunawan Yuliansyah.

“Selalu menjaga semangat kekompakan, persatuan sesama anggota GM dan menjaga militansi” lanjutnya.

Siang ini, Gunawan Yuliansyah didampingi beberapa pengurus PUK FSCM menyempatkan diri untuk bergabung bersama Garda Metal sebagai tanggung jawab untuk ikut mewujudkan semangat kebersamaan dalam sebuah organisasi serikat pekerja yang dipimpinnya.

Sesuai agenda utama yang disampaikan oleh Dankornit Slamet Riyadi, usai bakti sosial berakhir akan dilanjutkan dengan konsolidasi dan diskusi diselingi dengan istirahat makan siang dan sholat duhur berjamaah.

Dalam konsolidasi GM kali ini juga di isi materi oleh Kuszairi, sekretaris PUK FSCM yang memaparkan hasil diskusinya dengan kawan kawan advokasi tentang regulasi pemutusan hubungan kerja (PHK) dan fakta fakta di lapangan. Apa yang disampaikan Kusz panggil akrabnya sangat menambah ilmu dan wawasan bagi Garda Metal mengenai apa dan bagaimana regulasi PHK. Acara konsolidasi minggu siang ini dihadiri oleh anggota Garda Metal PUK FSCM dari plant Pulogadung dan Cileungsi sejumlah 54 orang.

(Jim).

Daftar Sekarang

Pos terkait