Demi UMSK 2018, Forum Buruh Kota Cilegon Kembali Turun Ke Jalan

Cilegon,KPonline-Ribuan buruh yang tergabung dalam Forum Buruh kota Cilegon (FBC) hari ini (17/11/17) kembali turun kejalan, berunjuk rasa menyuarakan aspirasinya terkait Upah Minimum Sektoral Kota/Kabupaten (UMSK) untuk kota Cilegon tahun 2018.

Selain melakukan aksi unjuk rasa, masa aksi buruh rencananya akan mengawal rapat Pleno UMSK untuk tahun 2018, di kantor walikota Cilegon, Jl. Jend. Sudirman No. 2, kota Cilegon – Banten.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan aksinya, para buruh berkumpul di kantor sekertariat SP/ SB nya masing – masing. Kemudian bergerak menuju titik temu yang telah ditentukan, sesuai hasil keputusan rapat teklap Aliansi, untuk kemudian bergerak bersama – sama beriringan menuju kantor walikota Cilegon.

Dengan mengendarai kendaraan bermotor konvoi, masa aksi buruh bergerak menyusuri kawasan Industri yang ada di wilayah Cilegon, menuju lampu merah perempatan Damkar, tempat titik kumpul masa buruh dari Aliansi Forum Buruh kota Cilegon, bertemu.

Sementara itu, alasan para buruh di kota Cilegon berunjuk rasa dikarenakan adanya indikasi dari pihak Apindo yang mencoba menghapus Upah Minimum Sektoral di kota Cilegon untuk tahun 2018, mendatang. Di mana pihak Dewan pengupahan dari unsur SP/ SB mengusulkan untuk kenaikan UMK, kelompok 1 = 14%, kelompok 2 = 12%
kelompok 3 = 10%.

Usulan Depeko dari unsur SP/SB tidak diterima oleh pihak Apindo yang justru hanya mengusulkan UMSK kelompok 1 = masih dibicarakan antara sektor Logam dan Kimia.
Kelompok 2 = 2%,
kelompok 3 = sama dengan UMK tahun 2018.

Sampai berita ini diturunkan, masa aksi buruh baru sampai dilokasi perempatan Damkar.

 

Kontributor Tangerang/ Banten, RD Rizal N

Daftar Sekarang

Pos terkait