Buruh Tangerang Siap Bergerak Menuju Rumah Dinas Gubernur Banten

Tangerang, KPonline – Ratusan anggota dan Garda Metal FSPMI Tangerang Raya, berkumpul di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Kota/Kab Tangerang dan Tangerang Selatan, Senin (19/11/2018).

Rencananya mereka akan melakukan aksi bersama seluruh Aliansi Gerakan Buruh Banten Bersatu menuju Rumah Dinas Gubernur Banten Wahidin Halim, Serang Banten.

Bacaan Lainnya

Masa Aksi akan mulai bergerak sekitar jam 8 pagi, sebelum menuju ke tempat tujuan aksi, mereka bergerak ke kawasan-kawasan dan titik kumpul yang telah disepakati bersama yaitu Kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Gerbang Citra Raya Cikupa, Lampu Merah Tiga Raksa, dan Balaraja.

Aksi yang dilakukan Aliansi Gerakan Buruh Banten Bersatu, menuntut Pemerintahan Banten dalam hal ini Gubernur Banten Wahidin Halim, agar menetapkan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) Tahun 2019 tidak menggunakan PP No 78 Tahun 2015 dan Kenaikan Upah Tahun 2019 sebesar 25%.

Kasat Sabhara Kota Tangerang AKBP Hasbullah mengatakan kami akan mengawal jalannya Aksi Unjuk Rasa yang dilakukan Buruh Tangerang hari ini.

Kami berharap aksi yang dilakukan Buruh Tangerang bisa berjalan aman dan tertib. Ucap Hasbullah

“Personil yang kami kerahkan dalam pengawalan sampai ke perbatasan Tiga Raksa Kabupaten Tangerang sekitar 150
orang,” ambahnya. (Chuky)

Pos terkait