Berita

Buruh Sidoarjo Bersatu Kawal Rapat Dewan Pengupahan

Sidoarjo, KPonline – Perjuangan Buruh Sidoarjo untuk kenaikan Upah Tahun 2020 terus berlanjut ,hari ini Kamis 7/11/2019 ,mereka melakukan pengawalan Rapat Dewan Pengupahan yang dilaksanakan di Kantor Pemkab Sidoarjo.

Setidaknya ada sekitar 100 orang perwakilan yang masuk ke dalam Kantor Pemkab Sidoarjo sedangkan yang lain berada di luar area Pemkab, mereka adalah perwakilan dari masing masing SP/SB member Aliansi Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo (PPBS) SBI,SPN,SPSI KEP,SPSI RTMM,SBI,FSPMI,Sarbumusi, dan dikawal oleh Garda Depan PPBS Brigade SPSI,Laskar SPN,Serdadu SBI,Garda Metal.

“Dengan aksi ini ,Buruh memberikan peringatan bahwa jangan pernah mempermainkan upah buruh Sidoarjo karena selama 5 tahun terakhir selalu berlangsung kondusif,jika pemangku kebijakan mempermainkan upah buruh maka dipastikan Buruh Sidoarjo akan melawan dengan keras” ungkap Korlap Aksi Khoirul anam.

Untuk kenaikan upah 2020 ,Buruh Sidoarjo menuntut sebesar 15% atau sekitar Rp 4,45 juta serta UMSK sebesar 15%,12% dan 10%.

(Khoirul Anam).