Buruh Sekaligus Sekretaris PUK SPAI-FSPMI PT. Jiale Indonesia Textile Akhirnya Dipekerjakan Kembali

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Buruh sekaligus sekretaris Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Jiale Indonesia Textile, Danny Kusuma (28) yang ter-PHK sepihak akhirnya dipekerjakan kembali, Rabu (25/11/2020).

Hal tersebut merupakan salah satu hasil kesepakatan dari mediasi ke-II yang berlangsung hari ini di kantor Hubungan Industrial DISKOP UKM NAKERTRANS Jepara pada pukul 09.00 WIB, sesuai surat panggilan dari pihak DISKOP UKM NAKERTRANS Jepara nomor : 560/1829.

Bacaan Lainnya

Lukman Hakim Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal (PC SPAI-FSPMI) seusai mediasi menyampaikan bahwa dalam mediasi yang berlangsung hari ini, pihak perusahaan sudah bersedia mempekerjakan kembali Danny Kusuma.

“Pihak perusahaan dalam hal ini PT. Jiale Indonesia Textile telah bersedia menerima Danny Kusuma untuk kembali bekerja,” ungkap Lukman.

Lebih lanjut, Lukman Hakim menyampaikan untuk menjaga hubungan industrial yang baik, Danny Kusuma akan menempati bagian kerja baru yang setara dengan bagian kerjanya yang lama.

“Danny akan menempati bagian kerja yang baru, dalam hal ini pindah bagian. Yang mana setara dengan bagian kerjanya yang lama,” ungkap Lukman.

Selain untuk menjaga hubungan industrial yang baik, diharapkan juga ada perbaikan maupun peningkatan skill dalam bekerja.

Surat pernyataan kabarnya juga dibuat sebagai bukti penguat kesungguhan Danny untuk bekerja kembali seperti hari kerja biasanya.

“Iya, cuma surat pernyataan yang tujuannya untuk bukti penguat kesungguhan Danny untuk bekerja. Tidak ada embel-embel lain yang menumpang dalam surat pernyataan tersebut,” imbuhnya.

Kendati demikian, dalam mediasi hari ini turut diambil buah kesepakatan bahwa pihak perusahaan tidak akan mengurangi hak Danny sebagai buruh/pekerja dengan tetap membayarkan upah selama dia tidak masuk bekerja.

“Di dalam tadi sudah sepakat, tidak ada pengurangan hak dari Danny itu sendiri. Upah tetap dibayarkan penuh, ” pungkasnya.

(Ded)

Pos terkait