Buruh PUK SPAMK-FSPMI PT. SAMI-JF Dan Jamkeswatch Jepara Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Dorang, Nalumsari, Jepara

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Tingginya curah hujan yang turun dalam kurun waktu terakhir membuat beberapa wilayah di Indonesia mengalami banjir, termasuk yang terjadi di Desa Dorang, Nalumsari, Jepara yang sampai dengan saat ini masih terendam banjir.

Bencana banjir yang merendam Desa Dorang Nalumsari, Jepara sampai dengan saat ini membuat berbagai elemen masyarakat, seperti halnya buruh yang terpanggil dan bergotong royong memberikan bantuan untuk para korban.

Bacaan Lainnya

Hari ini, buruh yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK-FSPMI) PT. SAMI-JF bersama Relawan Jamkeswatch Jepara menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Dorang, Nalumsari, Jepara, Sabtu (6/2/2021).

“Hasil penggalangan dana yang kemarin kita lakukan, hari ini kita salurkan kepada korban bencana banjir di Dorang, Jepara,” kata Angga Bagus Bidang Kesejahteraan PUK SPAMK-FSPMI PT. SAMI-JF.

Dari informasi yang dihimpun redaksi koranperdjoeangan.com, penyerahan bantuan dilakukan di posko bantuan banjir di Desa Dorang, Nalumsari, Jepara.

Sementara itu, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir berupa sembako hingga minuman dan makanan cepat saji.

Eko Dwi Relawan Jamkeswatch Jepara turut mengimbuhkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk rasa kepedulian kepada sesama masyarakat. Selain itu, untuk membangun jiwa solidaritas kepada sesama.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat, dengan dilandasi keikhlasan semoga jiwa solidaritas kepada sesama semakin terbangun,” kata Eko.

Tak sampai disitu, Eko berharap agar musibah banjir segera usai dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dari korban banjir di Dorang, Nalumsari, Jepara khususnya.

“Harapannya dapat sedikit meringankan beban dari korban banjir itu sendiri. Semoga banjir cepat surut dan warga dapat menjalankan rutinitas seperti biasanya,” imbuhnya.

(Ded)

Pos terkait