Buruh Bekasi, Belajarlah Kepada Sosok Satu Ini

Bekasi,KPonline – Bang Ranto, biasa kawan-kawannya memanggil. Pria berumur 40 tahun yang juga anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) saat ini masih bekerja di PT ICM, Delta Silikon, Cikarang, Bekasi.

Beberapa bulan yang lalu sempat mengalami koma 3 bulan di Rumah Sakit akibat kecelakaan yang di alaminya. Karena sakit yang di derita, Ranto sempat mengalami gangguan penglihatan dan daya ingat. Bahkan pria yang juga anggota Garda Metal Bekasi ini mengaku saat ini sakitnya belum sembuh 100 %.

Bacaan Lainnya

Bang Ranto terlihat begitu semangat mengawal jalannya perundingan UMSK Kabupaten Bekasi hari ini Kamis (15/3/2018). Dia terlihat duduk di trotoar bersama massa buruh Bekasi lainnya. Di tempatnya bekerja, Ranto mengaku belum menerima Upah Sektoral.

Baca Juga : Meski Sempat Ricuh, Buruh Bekasi Terus Kawal UMSK 2018

Meskipun demikian, Ranto tak segan untuk datang mengawal perundingan UMSK.

“Buat kawan kawan anggota FSPMI Bekasi harus tetap semangat mengawal UMSK. Orang yang sakit saja masih mau mengawal perundingan, apalagi kalian yang sehat. Ayo kawal terus perundingan hingga selesai, ” Pesan Bang Ranto dengan nada semangat.

Tak lupa Panglima Koordinator Nasional (Pangkornas) Garda Metal FSPMI Baris Silitonga yang duduk disamping Ranto juga memberikan nasehat kepada Ranto. “Bang Ranto harus terus semangat ya. Banyak baca buku agar daya ingatnya bisa pulih seperti semula, ” Kata Baris.

Seperti yang sudah diintruksikan Konsulat Cabang (KC) FSPMI Kab/kota Bekasi untuk seluruh anggota FSPMI Bekasi bahwa hari ini ada jadwal perundingan UMSK 2018. Massa buruh dari berbagai kawasan industri sejak pagi hingga siang terus berdatangan di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi. Meskipun sudah hampir jam 2 siang, kabarnya perundingan belum juga dimulai. Semoga Buruh Bekasi masih mau bersabar menunggu. (Eddo/Photo : Sukardi)

Pos terkait