Biddin Supriyono Pimpin Langsung Aksi Solidaritas Bersama Aliansi Buruh Kota Cimahi

Bandung, KPonline – Untuk meningkatkan kepedulian sesama pekerja, khususnya di Kota Cimahi. Berbagai federasi serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Buruh Cimahi melakukan aksi solidaritas.

Diantaranya, FSPMI Bandung Raya yang dipimpin langsung oleh Ketua Konsulat Cabang (KC) FSPMI Biddin Supriyono.

Bacaan Lainnya
Ketua KC FSPMI Bandung Raya saat melakukan orasi di atas mobil komando

Mereka ,(FSPMI Bandung Raya) turut serta bersama Aliansi Buruh Cimahi, mendatangi PT. Jerditex di daerah Lagadar, Cimahi Selatan pada Senin, (4/7/2022).

Aksi tersebut dilakukan karena ketua Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Textile Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT. Jerditex dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Kemudian, selain itu tunjangan hari raya (THR) sudah tiga tahun tidak dibayarkan kepada karyawan.

Dan masalah pun tidak sampai disitu, ternyata PT. Jerditex mengalami pailit. Namun, hak-hak karyawan belum diberikan, beralasan tersangkut dengan kreditur yaitu Bank Mandiri.

Karena perusahaan mempunyai utang piutang, Bank Mandiri pun menyita aset perusahaan (PT. Jerditex) dan tidak bersedia membaginya kepada karyawan PT. Jerditex sebagai hak pesangon.

Setelah secara bergantian para ketua seperti dari SPSI, FSPMI, SBSI 92 dan SPN melakukan orasi, masa bergerak menuju Bank Mandiri. Mereka meminta supaya hak karyawan dapat dipenuhi sesuai peraturan yang berlaku.

(MRS)

Daftar Sekarang

Pos terkait