Berbagi Ilmu Videografi

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Berbagi sesuatu merupakan sebuah kepuasan tersendiri bagi sebagian orang. Karena dengan berbagi, apa yang kita miliki tidak akan pernah habis manfaatnya. Terlebih lagi, jika kita berbagi ilmu kepada orang-orang para pencari ilmu, yang memang membutuhkan dan memanfaatkan ilmu tersebut dengan tujuan dan hal-hal yang baik.

Seperti yang dilakukan oleh Tendy Oktiana pada Minggu, 5 Juli 2020, salah seorang punggawa Media Perdjoeangan ini menyempatkan diri dan waktu untuk terus berbagi ilmu tentang videografi kepada anak-anak muda Karang Taruna Perumahan Puri Harmoni 7, Cikahuripan, Klapanunggal, Bogor.

Bacaan Lainnya

“Dengan memanfaatkan teknologi dan kemampuan yang kita miliki, kita bisa mendokumentasikan hal-hal kita anggap akan menjadi kenangan di suatu masa yang akan datang. Tentunya, memanfaatkan teknologi dan kemampuan kita dalam bidang videografi, untuk hal-hal yang positif,” ungkap Tendy, disela-sela berbagi ilmu videografi kepada kaum muda Karang Taruna.


Pemanfaatan kecanggihan teknologi telepon genggam cerdas (smartphone) adalah salah satu giat yang Tendy bagikan kepada kaum muda Karang Taruna yang ada di Perumahan Puri Harmoni 7 tersebut. “Kita manfaatkan saja kecanggihan smartphone, dalam mendokumentasikan dan membuat seni videografi. Hasilnya boleh diadu dengan perangkat elektronik yang lebih canggih dari smartphone,” ujar pria yang juga merupakan anggota Garda Metal Bogor ini.

Apa yang dilakukan oleh Tendy, mendapatkan tanggapan yang positif dari tokoh masyarakat setempat. “Selama menjalankan hal-hal yang positif dan bermanfaat, lanjutkan dan saya akan mendukung secara penuh,” tutur Dani Andriyanto, Ketua RT 002 RW 20, Perumahan Puri Harmoni 7, Cikahuripan, Klapanunggal, Bogor.

Sudah ada beberapa hasil karya dibidang videografi yang dihasilkan oleh kaum muda Karang Taruna Perumahan Puri Harmoni 7. Dan beberapa diantaranya sudah diunggah ke kanal media sosial. (RDW)

Pos terkait