Baru Dilantik Plt. Kadisnaker Palas Koordinasi Dengan FSPMI

  • Whatsapp
Plt. Kadisnaker Palas, Jonnedi Piliang, SH., MH melakukan koordinasi kerja dengan pengurus KC FSPMI Palas, Maulana Syafi'i, SHI. Foto : Istimewa

Padang Lawas KPonline – Usai dilantik pada pekan lalu, menjadi Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Padang Lawas (Kadisnaker Palas), Jonnedi Piliang SH, MH melakukan koordinasi kerja dengan Pengurus Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang Lawas, yang langsung dihadiri oleh Maulana Syafii, bertempat di ruang kerja Kadisnaker Palas, Selasa (12/01/2021).

“Sebagai mitra kerja dari pengurus serikat pekerja yang ada di Kabupaten Padang Lawas, sudah seyogyanya kami melanjutkan program kerja kepala Disnaker Palas sebelumnya, untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pengurus serikat pekerja yang ada di daerah Palas ini,” sebut Jonnedi.

Bacaan Lainnya

Tentu saja, lanjut dia, dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pengurus serikat pekerja, akan mendorong dan menyamakan persepsi dalam hal penegakkan aturan hukum ketenagakerjaan di bumi bervisi misi BERCAHAYA ini.

Sepengetahuan Jonnedi, keberadaan serikat pekerja FSPMI di Kabupaten palas sejak tahun 2016 ini, dinilai masih refresentatif dalam menyuarakan aspirasi buruh dan memperjuangkan hak-hak normatif pekerja di daerah ini.

Sementara itu, Maulana Syafii menyambut baik atas sikap koordinasi dan komunikasi yang terus dilanjutkan oleh Plt. Kadisnaker yang saat ini menjabat, sebagai tindak lanjut tetap menjaga hubungan baik antar kedua lembaga tersebut.

“Saya sudah mengenal Pak Jonnedi Piliang sejak tahun 2016, sewaktu beliau menjabat sebagai Kasi Wasnaker Dinsos Nakertrans, masa itu. Berlanjut hubungan baik tetap kami jaga sampai saat ini beliau menjabat sebagai Plt. Kadisnaker Palas,” ungkapnya.

Dikatakan dia, sosok Jonnedi Piliang dinilai tepat menjadi orang nomor satu di jajaran Disnaker Palas, mengingat karier dan kinerja beliau selama ini yang memilii basic dan pengetahuan yang mumpuni di bidang ketenagakerjaan, ucapnya. (MP Korda Padang Lawas)

Pos terkait