Awaludin: Perubahan Itu Harus Dimulai Dari Diri Sendiri

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Pada saat agenda kegiatan organisasi Silaturahmi Alumni HOSTUM AWP 2012, yang dilaksanakan di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor, Awaludin yang merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari kawan-kawan Alumni HOSTUM AWP 2012 yang sudah membuatkan kalender 2019 dengan latar belakang calon-calon anggota legislatif FSPMI Bogor.

Tidak dapat dipungkiri, bahwa setiap 5 tahun menjadi ajang aji mumpung bagi masyarakat luas untuk “meminta-minta” kepada calon-calon anggota legislatif, berbagai fasilitas untuk menjadi pendukung caleg tersebut.

Bacaan Lainnya

“Tapi kawan-kawan Alumni HOSTUM AWP 2012 ini sungguh luar biasa. Mereka malah membuatkan kalender 2019 sebagai alat peraga kampanye, bagi calon-calon anggota legislatif FSPMI Bogor,” ungkap Awaludin di depan 150 orang anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang merupakan Alumni HOSTUM AWP 2012.

Kawan-kawan Alumni HOSTUM AWP 2012 ini adalah salah satu dari sekian banyak pelopor pergerakan HOSTUM di Bogor. Sehingga banyak memberikan inspirasi bagi PUK-PUK SPA yang lain, untuk membebaskan buruh Bogor dari cengkeraman outsourcing.

Awaludin pun meminta dukungan penuh dari kawan-kawan Alumni HOSTUM AWP 2012 dalam memenangkan calon-calon anggota legislatif FSPMI Bogor.

“Menangkan semua perwakilan buruh untuk maju ke parlemen. Ini adalah tugas kita semua,” terang Awaludin yang juga merupakan salah seorang Pengurus Cabang SPAMK-FSPMI Bogor.

Awaludin juga mengajak kawan-kawan Alumni HOSTUM AWP 2012, untuk menengok kembali perjuangan buruh Bogor sebelum FSPMI masuk kedalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor.

“Waktu itu kenaikan UMK di Bogor sangat miris. Tapi setelah FSPMI Bogor masuk kedalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bogor, terjadi banyak perubahan bagi kesejahteraan buruh di Bogor. Lalu muncul juga Upah Minimum Sektoral Kabupaten di Bogor. Hal-hal tersebut adalah hasil perjuangan kaum buruh, salah satu elemen yang menjadi motornya adalah FSPMI Bogor,” jelas Awaludin yang menjadi calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat 5 untuk Daerah Pemilihan Bogor Kabupaten dan Kota.

“Ketika ingin merubah menjadi lebih baik, maka perubahan itu harus tumbuh dari diri sendiri. Jangan memfitnah atau mencaci mereka yang tidak ikut dan tidak taat instruksi organisasi. Karena suatu saat kita akan mengalami hal yang sama. Suatu hari mereka akan kembali bersama kita dalam jalur perjuangan.”

“Ketika kita mempunyai mimpi yang besar, kita harus menciptakan orang-orang yang besar. Maka dari itu, mari kita sukseskan kawan-kawan buruj yang diamanahkan oleh organisasi untuk bertarung dalam pemilihan anggota legislatif pada 2019 nanti,” tegas Awaludin.

Pos terkait