Apresiasi Peluncuran Film Independen, Obon Tabroni: Berpolitik Tak Harus Elitis

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Calon Bupati Bekasi dari jalur independen Obon Tabroni mengapresiasi akan diluncurkannya film dokumenter Independen: Gerakan Politik Rakyat. Film yang diperkirakan akan mengangkat gerakan relawan ini akan diluncurkan Obon Tabroni Center (OTC), di Gedung OSO, Tambun Selatan, Minggu (8/1).

Pasangan Bambang Sumaryono dengan nomor urut 3 ini mengatakan bahwa ia pun tak tahu isi filmnya.

Bacaan Lainnya

“Saya juga gak tahu. Saya juga penasaran bagaimana isi filmnya. Saya kan emang gak dibolehin nonton dulu. Katanya gak seru kalau saya nonton duluan,” ujar pria kelahiran Pebayuran yang akrab disapa Bang Obon ini.

Tapi garis besarnya, lanjut Bang Obon, film yang dibuat oleh relaean ini mengangkat tentang perjuangan relawan dari awal samai proses pelolosan kemarin.

“Katanya begitu. Perjuangan relawan ini kan emang luar biasa. Bagaimana mereka mengorbankan materi, waktu, tenaga, pikiran buat mewujudkan cita-cita bersama tentang Kabupaten Bekasi,” terang Bang Obon.

Ia percaya, film ini akan menjadi pendidikan politik yang baik. “Terutama bagi generasi muda. Di mana, berpolitik tak melulu harus elitis dan kaku,” tegas aktivis buruh ini.

Gagasan pentingnya dikatakan Bang Obon tentang bagaimana kita bisa berpartisipasi dalam politik, sesuai kemampuan dan bakatnya masing-masing.

“Film ini dengan sendirinya kan nunjukin bahwa berpolitik bisa menyenangkan. Dengan kreativitas masing-masing,” pungkasnya. (*)

Pos terkait