Anniversary Ke-4 PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile: Jaga Kesolidan, Untuk Memajukan Perusahaan dan Organisasi

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Tanpa terasa, empat tahun sudah Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Wintextile berdiri. Dan dalam Anniversary yang ke-4 tersebut, mereka menyelenggarakan acara sukuran di Gedung Sigrong, Purwakarta pada Minggu, (15/3/2020).


Sebetulnya, 16 Februari adalah hari jadi PUK tersebut. Namun, agenda sukuran baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

Bacaan Lainnya


Dalam agenda tersebut Hadi Hermawan selaku Ketua PUK menyatakan, acara ini bukan hanya untuk hari ini. Jaga kesolidan untuk memajukan perusahaan dan organisasi kita sendiri. Katanya

Meningkatkan sinergitas untuk membangun serikat buruh yang maju. kita ingin sebagai serikat pekerja, bisa menjaga keharmonisan dengan manajemen. Tambah Dede Rahman Nurdiantara, Sekretaris PUK tersebut.


“Adanya FSPMI adalah untuk membantu majunya perusahaan, bukan untuk merongrong perusahaan. Dan kita siap bersama-sama untuk memajukan PT. Wintextile,” tegas Dede Rahman.

Dikesempatan kali ini, Ketua Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK-FSPMI) Purwakarta mengatakan dalam sambutannya; PUK Wintextile adalah pasukan kebanggaan. Pasukan yang dinamakan the black scorpion army. Ucap Ade Supyani

Kita bangun serikat pekerja dalam rangka membangun sebuah kekuatan. Kekuatan untuk buruh di Indonesia. Lanjut pungkasnya


“Kultur Dunia dimanapun, apabila dalam posisi sendiri-sendiri. Buruh rawan menjadi objek ekploitasi dari para kapital. Kita sebagai serikat pekerja, harus mampu menampilkan kepercayaan diri dan menenangkan bagi pengusaha, serta menjadikan PT. Wintextile menjadi perusahaan textil terbaik di Kabupaten Purwakarta dan lebih besar lagi,” ujar Ade kembali dikesempatan tersebut.


Selain Ketua PC SPAMK-FSPMI Purwakarta. Koordinator Garda Metal FSPMI Purwakarta, Kasat Intelkam Polres Purwakarta, Kabid Dinas Pemuda Olahraga Kab. Purwakarta dan Manajemen perusahaan ikut hadir dalam agenda tersebut.


“Kawan-kawan masih muda, masih energik dan luar biasa,” singkat Supriadi Piyong Koordinator Garda Metal FSPMI Purwakarta.

Ia pun menyampaikan kepada seluruh anggota PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile yang hadir dalam kesempatan tersebut.

1. Kawan-kawan harus belajar dari mana saja. Teruslah belajar.

2. Harus berbuat baik. Banyak hal baik seperti, berhubungan baik dengan perusahaan ataupun serikat lain yang ada di perusahaan. Karena jika selalu berselisih faham, maka kesejahteraan akan sulit didapatkan.

3. Jangan pernah sombong, seperti yang sudah diajarkan dalam Islam. Karena kesombongan akan membawa kehancuran dan semua yang kita miliki hanyalah titipan.

Kemudian, Syaipudin sebagai Manajemen PT. Wintextile mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-4. Semoga semakin maju, jaya, harmonis dan menjadi serikat pekerja yang senantiasa dan selalu bersinergi, bersama memajukan PT. Wintextile ke depan.


Terimakasih yang sebesar-besarnya. Selama ini PUK selalu mengedepankan cara dialog dan musyawarah mufakat. Sehingga segala keputusan yang diambil, sudah tepat dan menguntungkan untuk kedua belah pihak. Ujar Syaipudin

“Semoga acara ini menjadi spirit bagi saudara-saudara untuk dan menjadi mitra dalam memajukan perusahaan kedepan. Dan untuk selanjutnya, meningkatkan kesejahteraan karyawan serta Karyawati PT. Wintextile,” tutup Syaipudin.

Foto: Fajar Setiady.

Pos terkait