Anggota DPR RI Hadir Dalam Agenda Muscab III SPAI FSPMI Kota Surabaya



Surabaya,KPonline, Musyawarah Cabang (Muscab) merupakan pemegang kedaulatan tertinggi organisasi di tingkat Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) yang diadakan setiap lima (5) tahun sekali.

Pada hari Minggu (12/06/20222) PC SPAI FSPMI Kota Surabaya mengadakan Agenda Musyawarah Cabang ke-3 dimana salah satunya adalah memilih dan menetapkan susunan kepersonaliaan kepengurusan periode tahun 2022 – 2027.
Bertempat di Gedung Serba Guna Penginapan Remaja Jalan Dukuh Kupang XXV/ 52 Surabaya.

Bacaan Lainnya

Muscab ke-3 ini di mulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh delegasi dari Pimpinan Unit Kerja SPAI FSPMI Kota Surabaya, Delegasi dari Pimpinan Pusat SPAI FSPMI, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Jawa Timur, Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kota Surabaya serta tamu undangan.

Agenda ini dihadiri oleh anggota DPR RI Komisi III,Obon Tabroni,dalam sambutannya Ada beberapa hal yang disampaikan antara lain adalah perlunya team work sesama pengurus Pimpinan Cabang,banyaknya perubahan dalam perburuhan dengan adanya UU Omnibus Law, teknologi yang semakin maju dan pasca Covid-19.

“Karena banyaknya perubahan, kita juga harus ikut andil dalam perubahan tersebut,’ kata Pria yang juga selaku Deputi Presiden FSPMI ini.

Dengan melakukan perlawanan terhadap UU Omnibus law atau dengan menggunakan sosial media sebagai alat perjuangan merupakan bentuk sarana ikut andil dalam perubahan.
“Keterlibatan dan keterwakilan angggota di Pimpinan Unit Kerja dalam organisasi sangat penting.,’ tutup Pria asal Bekasi yang juga Dewan Pembina Serikat Pekerja Aneka Industri.

Sebelum acara dibuka, Jazuli selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Jawa Timur juga memberikan sambutannya. Beliau berpesan, siapapun yang terpilih menjadi Ketua dan Pengurus harus tetap kompak dan solid serta menjalankan tugas dengan amanah.
Agenda Muscab ke-3 SPAI FSPMI Kota Surabaya dibuka oleh Rahmat Binsar selaku Wakil Ketua Umum SPAI FSPMI.

Pemilihan Ketua Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kota Surabaya periode tahun 2022-2027 dilaksanakan secara musyawarah mufakat demi kepentingan bersama antara Pimpinan Unit Kerja dengan Organisasi di tingkat selanjutnya.



Adapun susuna Kepersonalian Pengurus Pimpinan Cabang SPAI FSPMI Kota Surabaya periode tahun 2022-2027 terpilih adalah sbb:
1. Ketua : Slamet Raharjo
2. Sekretaris : Maynang Suhartanto
3. Bendahara : Moch. Munir
4. Ketua Bidang I : Heri Mardiyanto
5. Wakil Ketua Bidang I : Taufik Pujianto
6. Ketua Bidang II : Imam Sujono
7. Wakil Ketua Bidang II : Slamet Susanto
8. Ketua Bidang III : Nuruddin Hidayat
9. Wakil Ketua Bidang III : Mulyadi
10. Ketua Bidang IV : Ahmad Musta’in
11. Wakil Kerua Bidang IV : Puguh Sugiarto Irawan
12. Ketua Bidang V : Suryati
13. Wakil Ketua Bidang V : Andri Ria Putri
14. Ketua Bidang VI : Suyono
15. Wakil Ketua Bidang VI : Kustiawan


“Demi kemajuan SPAI Surabaya, segala kritik dan saran kami terima. Dan juga peran serta PUK dalam menjalankan program kerja Pimpinan Cabang. Dengan kemandirian PUK dan semangat gotong royong dalam penanganan masalah antara sesama PUK dengan Pimpinan Cabang, maka kita akan lebih solid dan berkembang.” Kata Slamet Raharjo selaku Ketua Pimpinan Cabang terpilih periode tahun 2022-2027 sekaligus menutup acara Muscab ke-3 SPAI FSPMI Kota Surabaya.



Maynang Suhartanto

Daftar Sekarang

Pos terkait