Orangtua Bayi Abuzar Al Ghifari Ucapkan Terima Kasih pada Jamkeswatch

Bogor,KPonline – Abuzar Al Ghifari Lahir tanggal 30 April 2022 anak dari Pasangan Supriadi (37th) dan dewi aprina (27th ) Lahir di salah bidan di Wanaherang pada saat proses persalinan kondisi bayi sehat.

Tepatnya mendekati akhir bulan mei Kondisi bayi mengalami sakit diare sampai 5 hari Keluarga kebingungan saat mau membawa berobat karna Ayah bayi bekerja sehari – hari sebagai Ojek online dan ibunya sebagai mengurus rumah tangga, bukan hanya itu pasangan suami istri ini menikah sejak th 2017 Belum mempunyai Data kependudukan kartu keluarga Suami istri dikarenakan terkendala KTP ibu bayi dari Kabupaten tanggamus provinsi lampung belum melakukan proses pindah kependudukan.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi bingung bayi akhirnya di bawa Langsung ke rsia Kenari cileungsi tanggal 6 juni 2022 pada pagi hari pukul 09:00 dari hasil pemeriksaan dokter bayi mengalami sakit GEA DEHIDRASI BERAT (Inveksi Virus) Akhirnya bayi di rawat di ruangan Nicu.

Yang ada di benak pikiran keluarga hanya kesembuhan sang anaknya walaupun untuk biaya berobat tidak punya uang.

Senin tepatnya tanggal 7 Juni 2022 ayah bayi menyampaikan aduan ke relawan jamkeswatch Bogor.
Indra Selaku kabid Advokasi & Relawan jamkeswatch Bogor Raya langsung ber gegas ke rumah sakit untuk melihat kondisi bayi dan bertemu keluarga, indra coba lakukan edukasi pada kluarga untuk kasus ini semoga ada solusi mengingat data kependudukan orang tua masih terpisah, Kluarga harus belajar dari kejadian ini betapa pentingnya kerapihan data kependudukan jika sudah berumah tangga Terang indra pada keluarga.
Indra coba lakukan cek data No Nik ibu bayi ternyata terdaftar Bpjs kesehatan PBI APBN Kabupaten tanggamus Provinsi lampung.

Kasus ini coba didiskusikan anatar pengurus DPD jamkeswatch akhirnya di ambil solusi data ibu bayi dipindahkan ke Kabupaten Bogor.

Aden selaku Ketua DPD JAMKESWATCH Bogor Raya tepatnya pada hari selasa pagi Langsung melakukan komunikasi dengan disdukcapil Kabupaten Bogor trkait proses data pemindahan.

Allhamdulillah Respon baik dan cepat Petugas Disdukcapil Kabupaten Bogor yang tidak mau di sebutkan namanya akhirnya bisa melakukan pindah data, setelah di lakukan Komunikasi dengan atasan disdukcapil jika syarat lengkap data bisa di pindahkan.

Berkas yang di butuhkan disdukcapil langsung dikirim Ke Lampung untuk proses perpindahan penduduk, Dengan suasana deg2an dan kwatir campur Sedih relawan jamkeswatch yang mendampingi kasus ini ikut larut dalam kesedihan.

Rabu tepat nya jam 10 :00 kurang lebih data kependudukan ibu dan bayi sudah pindah ke Kabupaten Bogor. Aden langsung melakukan komunikasi dengan BPJS kesehatan untuk di bantu mendaftarkan bayi nya mengingat waktu sudah mepet.

Ba’da dzuhur allhamdulillah kepesertaan bpjs kesehatan PBI APBN bayi sudah bisa di daftarkn dan bisa di jaminkan.

Proses pendaftaran bayi tak lepas dari bantuan aktif pihak Rumah sakit ibu dan anak kenari cileungsi dan BPJS kesehatan.

Atas nama Dewan Pimpinan Daerah jamkeswatch Bogor Raya kami ucapkan terima kasih pada Rumah sakit ibu dan anak graha kenari Cileungsi yang sudah menangani dede Abuzar Al Ghifari sampai Pulih.

Di tempat terpisah ucapan datang dari Dewi Aprina selaku ibu bayi Saya ucapkan banyak terimakasih kepada dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Bogor karna sudah membantu pemindahan data kependudukan sehingga Bpjs kesehatan bayi saya bisa di daftarkn serta digunakan sebagai jaminan

Dan Kepada Rumah sakit Kenari,terima kasih banyak yang sudah menangani bayi saya dengan sepenuh hati dan ramah sehingga anak saya bisa sehat kembali

dan Kepada jamkeswatch Bogor saya ucapkan banyak² terima kasih yang sudah membantu fasilitasi baik ke rumah sakit, proses administrasi kependudukan serta mengawal jaminan bpjs kesehatan sehingga bayi saya bisa pulang dengan kondisi sehat dan jaminan menggunakan bpjs kesehatan.
Terima kasih

Foto/penulis : surya

Daftar Sekarang

Pos terkait