Aksi Solidaritas: Satu Hati, Satu Rasa, dan Satu Seperjuangan

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Solidarity Forever adalah salah satu slogan buruh khususnya serikat buruh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Hari ini slogan itu di buktikan dengan aksi solidaritas kawan kawan serikat pekerja FSPMI khususnya Garda Metal yang selalu semangat di setiap aksi.

Bacaan Lainnya

Tanpa melihat beda, adat, kebiasaan dan bendera hakikatnya sama, kita buruh Indonesia harus bersatu untuk tujuan yang sama mencapai kesejahteraan buruh, Rabu, (31/10/18).

Aksi Solidaritas hari ini ke salah satu perusahaan di kawasan Surya Cipta Karawang, yaitu PUK SP KEP SPSI PT. Bridgestone Tire Indonesia.

Dalam aksi solidaritas tersebut di PUK SP KEP SPSI PT. Brigestone tire Indonesia, menuntut kepada pihak perusahaan supaya menegakkan prinsip – prinsip keadilan dalam hubungan industrial, Kembalikan pemotongan gaji Karyawan dengan sepihak tanpa prosedur, Pecat langsung HRD Prie Haryono dari PT. Bridgestone Tire Indonesia, Cabut laporan tindak dugaan pidana kepada anggota SP KEP SPSI PT. Bridgestone Tire Indonesia.

SP KEP SPSI salah satu anggota Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP), di samping itu termasuk juga ke dalam Anggota Forum Buruh Kawasan Surya Cipta (FBKSC).

Wajar jika FSPMI Karawang ikut dalam aksi solidaritas karena kita adalah satu hati, satu rasa dan satu perjuangan dalam ikatan Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan Karawang.

Di mana ada buruh tersakiti, maka yang lain akan menuntut bela. (Lnd/Hyd)

Pos terkait