Aksi Buruh Bogor Dimulai Dengan Sholat Jumat Dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Menanggapi permintaan para pimpinan serikat pekerja/serikat buruh yang ada di Kabupaten Bogor, dalam menggelar aksi pada Jumat 16 Oktober 2020 besok, Ade Yasin mengingatkan tentang betapa pentingnya protokol kesehatan.

“Kalau aksi besok dimulai dengan sholat Jumat oleh seluruh buruh-buruh, maka saya minta protokol kesehatan harus tetap dijalankan sesuai prosedur. Karena ini penting bagi kita semua. Bahkan, hal ini adalah tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Rencananya, buruh-buruh Kabupaten Bogor akan menggelar sholat Jumat di Masjid Àgung Baitul Faidzin, yang ada di lingkungan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor. Akan tetapi, karena kapasitas jamaah yang kurang memadai dalam menggelar sholat Jumat, maka Ade Yasin meminta kepada buruh-buruh Bogor untuk menggelar sholat Jumat di Masjid Agung Baitul Faidzin dengan secara proporsional.

“Kapasitas Masjid Agung Baitul Faidzin sangat terbatas. Hanya sekitar 1000 orang jamaah saja. Jadi jika buruh-buruh akan menggelar sholat Jumat, maka nanti biar para pimpinan serikat pekerja/serikat buruh yang mengatur dan mengkoordinir,” tutur Ade Yasin menjawab pertanyaan awak media.

Pos terkait