Akhir Dari Blokade Tol Bitung: Buruh Dijanjikan Bertemu Plt Gubernur Banten

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Kamis (24/11/2016), buruh yang terdiri dari berbagai serikat pekerja memblokir akses semua jalan yang menuju arah pintu tol Bitung. Aksi ini dimulai sejak pukul 11.00 wib, dan bertahan hingga sore.

Pemblokiran akses pintu tol ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan Plt Gubernur Banten yang menetapkan UMK se-Banten tidak sesuai dengan rekomendasi Bupati/Walikota.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 16.30 wib, semua Koordinator Lapangan dan pimpinan serikat perkerja diajak bermusyawarah oleh Kapolres Kota Tangerang Selatan, Kapolres Kabupaten Tangerang, Komandan Kodim 0506 Tangerang. Aparat meminta agar buruh membuka pemblokiran jalan dan membubarkan diri.

Dalam kesempatan ini, para pimpinan serikat buruh bersedia membubarkan massa, asal dipertemukan dengan Plt. Gubernur Banten.

Hingga akhirnya diperoleh kesepakatan, bahwa hari Senin, 28 November 2016 jam 10.00 wib, para Pimpinan Serikat Pekerja akan ditemui Plt. Gubernur Banten di KP3B Serang. Buruh mendesak, dalam pertemuan pada hari Senin nanti, Plt Gubernur Banten bersedia merevisi UMK di Provinsi Banten.(*)

Pos terkait