Agenda Rutin PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile Di Bulan Ramadhan, “Berbagi Itu Indah”

Purwakarta, KPonline – Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana, dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu. Hal ini yang dilakukan Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) PT. Wintextile pada saat bulan Ramadhan tiba, tepatnya di hari menjelang akhir Ramadhan dan biasa setelah menjalang libur panjang Idhul Fitri.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini (1442 Hijriah), PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile memberikan Santunan di yayasan yatim piatu. Tepatnya di yayasan Assolihin munjul, Purwakarta pada hari Minggu (09/05/2021).

Penyaluran dana tersebut hanya diwakili oleh beberapa Pleno, Garda Metal dan Pengurus PUK. Karena di masa Pandemi saat ini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Sebelum agenda berlangsung, mereka berkumpul terlebih dahulu di Kantor Sekretariat PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile pada pukul 16.00 WIB.

Hadi Hermawan selaku ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile menyampaikan kepada anggota bahwa hanya sebatas mengajak untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena ini sudah menjadi kebiasan kita di setiap bulan puasa dengan menggalang dana untuk membantu sesama.

“Minimal dengan sedikit rejeki yang kita dapatkan dan keikhlasannya kawan kawan,” ungkap Hadi.

Percaya dan yakini saja dengan sedikit yang kita keluarkan, tidak akan membuat kita jatuh miskin atau dengan tidak menyumbang pun tidak akan membuat kita kaya. Lanjut Hadi.

Ia pun menambahkan, insyaAlloh kita punya keyakinan akan keberkahan, kita akan mendapat kemudahan dalam berjuang. Karena ada doa-doa dari mereka yg mengetuk pintu qobul.

Senada dengan hal yang sama, Herli Saputra sebagai Koordinator Baksos sekaligus anggota Garda Metal di PUK tersebut juga mengatakan bahwa untuk tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena kegiatan baksos tahun ini, kita menyalurkan ke yayasan yatim piatu As Solihin Munjul, Purwakarta dan kawan kawan yang telah terPHK.

“Dikarenakan waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan segalanya, tetapi Alhamdulillah dengan dukungan dari perangkat organisasi PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile, semuanya bisa terlaksana meskipun dengan ala kadarnya,” katanya kembali menambahkan.

Dalam penutup kegiatan baksos tersebut selain kita berdoa untuk diberi kemudahan ketika kita berjuang untuk mensejahterakan anggota kita FSPMI. Khususnya dan umumnya kepada elemen buruh dan masyarakat pada umumnya. Sambung Herli.

Tidak lupa kita juga mendoakan mendiang almarhum Arif Muhammad Saleh mantan pengurus dan mantan ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile, semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Alloh SWT, amin ya rabbal Al-Amin. Tutupnya.

(Imam)

Pos terkait