Adakan Musnik luar biasa, PUK SPL FSPMI PT. Latinusa Bersiap Menyambut Kepengurusan Baru

Cilegon, KPonline – Bertempat di Aula gedung Serba Guna PT. Latinusa hari ini, Senin (31/10) PUK SPL FSPMI PT. Latinusa mengadakan Musnik Luar biasa.
Dengan mengangkat tema “Berperan Aktif dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan yang berkeadilan”.

Perusahaan yang memproduksi plat timah ini sebelum nya pada tahun 1999 hanya berserikat secara mandiri. Yang bernama SKALA (Serikat karyawan Latinusa). Dan pada tahun 2021 memutuskan berafiliasi kepada FSPMI Dibawah kepemimpinan Budi Hermawan selaku Ketua PUK.

Bacaan Lainnya

Dengan slogan Latinusa Jaya, karyawan sejahtera, pensiun Bahagia. Menjadi penyemangat para anggota PUK untuk mewujudkan slogan tersebut sehingga terealisasi.

Dalam musnik ini dihadiri beberapa tamu undangan yaitu, Perwakilan Disnaker kota Cilegon, Pengurus PC FSPMI kota Cilegon, Dirut Utama PT. Latinusa, anggota PUK latinusa, para pendiri serikat pekerja PUK Latinusa sebelumnya dan beberapa Ketua PUK FSPMI kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Budi Hermawan selaku Ketua PUK 2019-2024 menjelaskan mengapa disebutkan Musnik Lub (Luar Biasa), karena dirinya pada bulan Desember 2022 akan pensiun dan harus sudah siap untuk pengganti dalam memimpin PUK PT. Latinusa.

Rahmatullah Ketua PUK Terpilih yang baru

Dalam akhir sambutannya, Budi Hermawan yang akrab disapa Boris, mengucapkan banyak Terima kasih atas dedikasi pengurus yang telah bersama mewujudkan dan membesarkan PUK.

Dirut PT. Latinusa JetRinaldi, dikesempatan yang sama memberikan sambutan mengucapkan banyak Terima kasih kepada PUK PT. Latinusa karena telah menjadi mitra yang baik terhadap perusahaan.

Beliau menambahkan, sangat kagum mendengar Mars FSPMI dengan kalimat “Disini bukan tempat butuh malas, tempatnya para pekerja keras” Kalimat tersebut harus menjadi semangat yang nyata untuk buruh FSPMI.

Perwakilan Disnaker yang dihadiri oleh kabid hubungan industri, Ahmad Izudin menyampaikan berserikat dalam industri diatur secara tegas dalam UU No. 21/2000.

Oleh karenanya, kegiatan berserikat harus didukung selama tidak bersebrangan dengan aturan yang berlaku.

Acara inti pemilihan kepengurusan baru dalam musnik ini dilakukan secara voting terhadap 163 orang anggota. Terpilih lah Rahmatullah AS sebagai ketua PUK SPL FSPMI PT. Latinusa Periode 2022-2026. Yang sebelumnya adalah menjabat Sekretaris PUK.

Pos terkait