Workshop Pekerja Muda FSPMI ; Menyongsong 20 Tahun FSPMI Kedepan

Bogor, KPonline – Mulai dari hari ini Sampai 2 hari kedepan 13 – 14 Oktober 2021, bertempat di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) FSPMI, Cisarua – Bogor. Program Keja Bidang Pendidikan dan Pekerja Muda DPP FSPMI melaksanakan Workshop Pekerja Muda FSPMI dengan Tema Menyongsong 20 Tahun FSPMI Ke depan.

Workshop ini bertujuan mencari kaderisasi di tingkat anggota Pekerja Muda FSPMI, Penjaringan peserta pun sangat selektif, karena masing-masing SPA (SPAMK, SPEE, SPL, SPAI, SPDT DAN SPPJM) Hanya mengirimkan 3 orang terbaik untuk menjadi perwakilan nya di agenda tersebut.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai Pukul 13:30 Wib, untuk MC di bawakan oleh Andri Sudrajat dari PUK Namicoh. Acara terkesan meriah dengan gaya khasnya, Sampai menciptakan yel yel penyemangat untuk selalu menghidupkan acara, “Pekerja Muda, Bisa, Yakin Bisa pasti Bisa” begitu taglinenya.

Acara di buka dengan beberapa sambutan dari Vice Presiden sampai Sekretaris Jenderal DPP FSPMI. Pembukaan Pertama Oleh Agung Setiawan (Vice Presiden Bidang Pekerja Muda), dalam sambutan singkatnya dia berkata “Pekerja muda itu harus selalu semangat dan rileks, karena dalam Workshop ini sangat di perlukan agar pembedahan program – program pekerja muda ini bisa mengena dan tepat sasaran”, Tuturnya

Kemudian sambutan kedua oleh Nurmubin (Vice Presiden Bidang Kaderisasi dan SDM) dengan penuh wejangan untuk anak muda dan sedikit mengulas perjalanan tempo dulu. “Jangan pernah menolak kesempatan dan jangan pernah bosan untuk terus belajar. Ingat kata bung Karno, beri aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia”, Maka dari itu Kaderisasi ini harus tetap terus berjalan agar kita bisa terus berjalan dalam perjuangan ini, karena tidak dapat di pungkiri, bahwa Generasi Pendiri itu lama lama akan meninggalkan kita berdasarkan usia dan kehendak Allah SWT”, Imbuhnya.

Sambutan selanjutnya oleh Mba Nani Kusmaeni (Vice Presiden Bidang Pendidikan). Dalam semangatnya Beliau berkata “Jika kita tidak menciptakan dan mendesign, maka cita cita FSPMI menyongsong 20 tahun kedepan hanyalah omong kosong belaka, Maka Kawan – kawan pekerja muda inilah harapan terbesar kami dalam mewujudkan Cita cita tersebut dengan gaya dan cara unik yang Kawan – kawan miliki sebagai pekerja muda, agar kita berbeda dengan yang lain sehingga FSPMI itu di akui sebagai alat perjuangan Kaum buruh di Indonesia”, Tuturnya.

Dan sambutan di tutup oleh Sabilar Rosyad selaku Sekretaris Jenderal DPP FSPMI sekaligus meresmikan agenda Workshop pekerja muda ini, dalam sambutan beliau berpesan “Tetap Pede dan berani, learning by doing, agar Pekerja Muda bisa terus berkontribusi bagi organisasi dan negara, serta pekerja muda itu harus bisa terus berinovasi, berintelegensi dan revolusioner”.

Maka dengan berakhirnya sambutan dari Sekretaris Jendral DPP FSPMI tersebut, agenda ini resmi di buka sampai hari esok, serta kita ikuti terus update berita dari kegiatan agenda ini karena akan banyak diskusi yang nantinya melahirkan program kerja terbaik dari para pekerja muda FSPMI ini. (ryndut)

Pos terkait