Yusak Daud Siloy Kembali Terpilih Sebagai Ketua PUK SPL FSPMI PT Ispatindo

Surabaya, KPonlineĀ – Setelah dua hari yang lalu melakukan pencoblosan kertas suara secara langsung, pada hari Sabtu (13/05/2017) Panitia MUSNIK PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO menyelenggarakan puncak kegiatan MUSNIK untuk kepengurusan Tahun 2017- 2020. Kegiatan puncak ini diselenggarakan di RM Pringgodani, Sidoarjo.

Acara Pembukaan dihadiri oleh ketua DPW FSPMI Jawa Timur Pujianto, Perwakilan Pimpinan Pusat SPL FSPMI, Pimpinan Cabang, Pengurus PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO, perwakilan anggota PUK SPL FSPMI PT ISPATIDO, serta peninjau yang kesemuanya berjumlah kurang lebih 60 peserta. Pelaksanaan kegiatan ini juga di kawal Garda Metal FSPMI Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan, Ketua DPW FSPMI Jatim Pujianto mengatakan bahwa PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO merupakan PUK FSPMI yang pertama kali ada di Jawa Timur. Oleh karena itu, harus dijaga keberadaan dan persatuan di dalamnya. Jangan sampai ada situasi saling jegal baik antar pengurus maupun dengan anggota.

Dari buku materi yang dibagikan kepada peserta, diketahui bahwa dari 243 surat suara, tercatat ada 222 yang dinyatakan sah. Dengan rincian Calon Ketua I atas nama Khusairi mendapatkan 52 suara, sedangkan calon Ketua II Yusak Daud Siloy sebanyak 159 suara, 11 surat suara dinyatakan tidak sah, sedangkan 21 orang yang tidak melakukan pencoblosan. Sehingga dengan perhitungan ini menjadikan Yusak Daud Siloy sebagai Ketua PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO yang terpilih untuk periode kepengurusan 2017-2020.

Dalam laporan pertanggung jawaban PUK periode 2014-2017 yang disampaikan secara langsung oleh Yusak Daud Siloy, untuk Bidang Organisasi tercatat ada penurunan anggota dari tahun 2015-2017 dari 255 anggota menjadi 243 anggota. Hal ini lantaran adanya masa pensiun dan berakhirnya kontrak kerja dengan Perusahaan. Bidang Advokasi dilaporkan bahwa ada lebih dari 7 kasus yang terdokumentasi dengan baik. Yusak menambahkan bahwa data pembelaan dan advokasi tidak sepenuhnya disampaikan karena beberapa hal antara lain : tidak adanya laporan dari anggota perihal kasus yang dihadapi serta sangsi yang diterimanya, anggota kurang mengerti tentang prosedur penenganan masalah.

Sedangkan Bidang Anggaran, disampaikan bahwa sejak Januari 2017, PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO sudah menjalankan distribusi COS sesuai dengan hasil Kongres FSPMI dan Munas SPL FSPMI pada 8-9 Februari 2016 di Hotel Empire Surabaya.

Setelah dilakukan Pembentukan dan Rapat Komisi yang membahas rencana program kerja untuk periode 2017-2020 maka tim Formatur yang didampingi oleh Ketua PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo Heri Novianto mengadakan rapat guna menentukan Personalia PUK . Dari Rapat tim Formatur diputuskan bahwa susunan Kepengurusan PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO periode 2017 -2020 terdiri dari 15 orang yakni :

Ketua : Yusak Daud Siloy

Wakil Ketua : Galy D; Arief; Junaedi; dan Ibnu W.

Sekretaris : Deni Syamsu.

Wakil Sekretaris: Sugeng T; Fauzi; Dwi Yanto; dan Zaini A.

Bendahara : Syam Dwi.

Wakil Bendahara: Lutfi A; Handoko; Hasan Ch; dan Ari S.

Selanjutnya pengurus PUK ini dilantik oleh Ketua PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo Heri Novianto.

Sebelum Musnik berakhir Heri Novianto mewakili PP SPL FSPMI berpesan bahwa kedepan di dalam perjalanan PUK SPL FSPMI PT ISPATINDO diharapkan agar di dalam menghadapi kasus atau persoalan harus mengutamakan diskusi dan Musyawarah untuk mencapai kata mufaka. Dia juga menyatakan bahwa di bawah kepemimpinannya tidak akan menyetujui adanya Penggantian Antar Waktu ditubuh kepengurusan yang sudah terbentuk. Hal ini demi kesolidan ditubuh internal organisasi.

Khoirul Anam.
Kontributor Sidoarjo.

Pos terkait