YDPA Serahkan Santunan Untuk Anak-anak Buruh

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – “Hari ini, Sabtu 17 Oktober 2020, Yayasan Dua Puluh April kembali menyerahkan santunan dan dana bantuan sosial kepada 49 anak yatim piatu. Kesemuanya merupakan anak-anak buruh yang mana mereka adalah anak-anak yatim piatu, dari kawan-kawan kita yang semasa hidupnya juga sesama pejuang buruh,” ujar Dadan Albanna, Ketua Yayasan Dua Puluh April kepada Media Perdjoeangan.

Dirinya juga menuturkan, ada 42 anak yatim dan piatu yang diberikan santunan dan dana bantuan sosial secara langsung. “7 anak yang lainnya, diserahkan melalui transfer. Hal ini dikarenakan jarak dan waktu tempuh. Ada yang di Cianjur, dan daerah Jawa Tengah,” lanjut Dadan.

Bacaan Lainnya

Yayasan Dua Puluh April merupakan lembaga nirlaba yang didirikan oleh buruh-buruh dan para aktivis buruh. Lembaga nirlaba ini berkonsentrasi dalam memberikan donasi dan bantuan sosial lainnya, kepada anak-anak buruh. “Kami sangat ingin, tidak hanya anak-anak buruh dari orang tua mereka yang dulunya pernah menjadi buruh, dan pernah berjuang bersama-sama kami. Akan tetapi, kami berkeinginan, kedepannya anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya juga kami berikan santunan dan bantuan sosial.

Tidak hanya santunan berupa uang, Yayasan Dua Puluh April juga memberikan bantuan sosial berupa beras. Beras ini merupakan salah satu bentuk usaha yang diberdayakan oleh pengurus Yayasan Dua Puluh April. “Seluruh keuntungan dari penjualan beras yang dikelola oleh Yayasan Dua Puluh April, dimasukkan kedalam kas atau rekening bank milik yayasan.

“Untuk donasi dan pembelian beras Yayasan Dua Puluh April bisa menghubungi pengurus Yayasan Dua Puluh April. Atau bisa ditransfer ke rekening BNI Syariah atas nama Yayasan Dua Puluh April, dengan nomer rekening 899 2004 199 (kode bank : 427)” jelas Dadan Albanna. (RDW)

Pos terkait