Waspada Serangan Tawon Ndas (Vespa Affinis)

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Terjadi serangan tawon ndas atau tawon ‘Vespa Affinis’ pada warga yang melintas di sekitar sarangnya pada sebatang pohon lingkungan RT 007/08, Asri Pratama, Sukadami, Cikarang Selatan, pada Selasa (10/12/2019).

Menurut penuturan warga Asri Pratama, tawon jenis ini disebutnya tawon Vespa affinis atau tawon Ndas dan sengatannya membuat luka seperti luka bakar bahkan sengatannya bisa mematikan.

Sedikitnya sudah ada empat warga Asri Pratama yang di serang tawon ini saat melintas dekat sarangnya, rata-rata disengat bagian kepala hingga harus dibawa ke klinik untuk pertolongan pertama.

Akhirnya tadi malam jam 23.40 sarang tawon dieksekusi dengan cara dibakar sama ‘Ki bedah’ seorang security Asri Pratama. Alhasil sarang tawon bisa dihancurkan beserta tawon-tawonnya.

Warga sekitar dihimbau agar selalu berhati-hati karena serangan jenis tawon ini sudah viral di media dan membuat resah masyarakat.

Desember ini saja, terjadi serangan tawon Vespa Affinis di beberapa tempat antara lain Cimahi, Bandung, Jakarta dan daerah lainnya.(Yanto)