Warga Asri Pratama Sambut HUT RI Ke 76 Tahun Dengan Lomba Marathon

Bekasi, KPonline – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun, RW. 08 Asri Pratama mengadakan berbagai lomba untuk warganya.

Lomba yang digelar antara lain :
1. Lari Maraton usia 17 – 40 tahun
2. PSAB CUP V
3. Lomba Baca Puisi Karawang Bekasi
4. Lomba Tari Jaipong Manuk Dadali
5. Lomba Sepak Bola Plastik usia SD

Ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, S.H., M.Si mengatakan bahwa lomba marathon digelar sebagai bentuk partisipasi kita sebagai warga negara Indonesia dalam menyemarakan HUT RI ke 76, walaupun dalam masa pandemi covid-19 namun kita harus tetap semangat.

“Marathon salah satu olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga kesehatan kita tetap terjaga diasa pandemi covid-19 ini,” ungkapnya.

Peserta Marathon 5 KM yang dilaksanakan RW.08 Asri Pratama pada Minggu (15/8/2021) diikuti 55 peserta dan keluar sebagai juara Marathon adalah Axsel Priambodo Suselo (juara 1), Giovani Abel (juara 2) dan Dafi (juara 3).

Ketiganya adalah warga RT 001/08 Asri Pratama, ketua RT.001/08 Kasiadi. Saat dikonfirmasi Media Perdjoeangan usai Marathon mengatakan apresiasinya atas capaian warganya dalam lomba marathon HUT RI ke 76 Asri Pratama.

“Capaian yang cukup membanggakan karena ketiganya warga RT.001/08 dan mendapatkan juara semua,” kata Kasiadi.

Kasiadi mengungkapkan rasa harunya atas keberhasilan ini, tentu sebagai ketua RT dirinya merasa senang dan bangga atas capaian warganya ini terlebih juara di borong warga RT.001/08.

Di Indonesia, marathon atau lari jarak jauh kerap diselenggarakan, salah satu contohnya adalah Borobudur Marathon di Kabupaten Magelang yang rutin dilaksanakan tiap tahun, maka ketua RW.08 Asri Pratama, Agus Permana, SH.,M.Si berharap Marathon menjadi tradisi tahunan dan warga Asri Pratama menyukai olahraga ini, karena sangat bagus untuk meningkatkan imunitas kesehatan tubuh kita. (Yanto)