Ucapan Selamat Ulang Tahun FSPMI Dari Buruh-buruh Cikal

Bogor, KPonline – Setiap 6 Februari adalah sebuah momentum bersejarah, di mana sebuah gerakan besar kaum buruh di lahirkan. Sebuah momentum dimana para buruh Indonesia bergerak untuk kehidupan yang mengubah pola pergerakan dan perjuangan dunia perburuhan di Indonesia.

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atau yang kita kenal dengan akronim FSPMI dilahirkan atas kesadaran dan kegundahan kaum buruh Indonesia atas apa yang terjadi di era akhir 90-an. Bertepatan pada hari ini, Rabu 6 Februari 2019, kaum buruh Indonesia yang bernaung dibawah bendera FSPMI, memperingati hari lahirnya FSPMI yang ke 20. Momentum ini merupakan sebuah kesempatan untuk kaum buruh di Indonesia untuk bertemu dan menyatukan kekuatan kembali.

Bacaan Lainnya

Sekaligus melakukan aksi demonstrasi dan aksi longmarch menuju ke Istana Negara dengan titik kumpul di Bundaran Patung Kuda untuk menyampaikan tuntutan-tuntutan kaum buruh Indonesia. Dan akan dilanjutkan dengan berkumpul dan berkonsolidasi di Sports Center Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk merayakan puncak hari ulang tahun FSPMI yang ke-20.

Tidak terkecuali dengan buruh-buruh Cikal (Cileungsi-Klapa nunggal) yang begitu antusias untuk mengikuti aksi dan acara hari ulang tahun FSPMI. Sejak pagi hari buruh-buruh Cikal sudah bersiap-siap untuk mengikuti agenda tersebut. Momentum ini sungguh sangat penting untuk kesejahteraan dan kehidupan kaum buruh yang lebih baik lagi. “Untuk kami, buruh-buruh Cikal ataupun seluruh kaum buruh yang ada di seluruh Indonesia. Dan sebagai rasa syukur dan bahagia atas hari jadinya FSPMI yang ke-20, kami sangat bahagia atas telah lahirnya sebuah organisasi buruh yang sudah mengubah hidup kami sebagai buruh atau pekerja” ucap Purwadi, salah seorang anggota FSPMI yang berasal dari PUK SPAMK-FSPMI PT. Federal Izumi Manufacturing Cileungsi.

Selamat ulang tahun FSPMI yang ke-20 semakin jaya dan semakin tangguh. (Ahdian)

Pos terkait