TPS Unik, Ada Pojok Selfi Untuk Pemilih Yang Sudah Nyoblos

TPS Unik, Ada Pojok Selfi Untuk Pemilih Yang Sudah Nyoblos

Majalengka, KPonline – Sekarang adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana nasib warganya selama lima tahun kedepan akan ditentukan saat ini, yaitu pemilihan umum (pemilu) serentak pilpres, pileg, dan pemilihan anggota DPD. Rabu (17/04/2019).

Hampir 200 juta warga berbondong-bondong datang ke tempat pemilihan suara (TPS) untuk menentukan hak pilihannya, namun ada yang unik di TPS 008 Bongas wetan, Kec. Sumberjaya, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Suasana TPS yang identik dengan corak budaya sunda, dibalut anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) menggunakan batik, dan yang bikin unik adalah tersedianya pojok selfi bagi pemilih yang sudah nyoblos.

Ketua KPPS Ika Destetika menjelaskan “Untuk menarik minat pemililih pemula atau generasi millenial memang kami sengaja menyediakan tempat selfi ini, harapannya supaya pemilih semakin antusias untuk datang ke TPS dan bergembira setelah menyoblos”, ujarnya.

Semoga hajatan demokrasi ini bisa berlangsung jujur, adil, damai dan bermartabat. Pemilih berdaulat, negara kuat. Sehingga bisa menghasilkan para pemimpin yang berkualitas, amanah serta bertanggungjawab.

(Dede Faisal/Pasuruan)