Tingkatkan Kesolidan, PUK SPAI FSPMI PT SKB Gelar Pendidikan Dasar Jilid 2

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Disela-sela kesibukannya, pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Semeru Karya Buana (SKB) mengadakan Pendidikan Dasar atau yang lebih dikenal dengan sebutan “PenDas” yang ke -2 untuk anggotanya di RM. Jati Rasa Kaliwungu, Sabtu (11/01/2020).

Pendas ini dihadiri sekitar 40 orang, yang terdiri dari 30 anggota dan sisanya pengurus PUK PT. Semeru Karya Buana. PUK yang berdiri di tahun 2013 ini mayoritas sudah berusia di atas kepala tiga, jelas Maskuri selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT. SKB. Bahkan terlihat pula salah seorang ibu-ibu anggota PUK yang hadir dalam Pendas tersebut membawa serta pula anaknya. Namun dengan begitu, tidak menyurutkan niatnya untuk mencari ilmu dasar-dasar serikat melalui pendidikan dasar yang diadakan oleh PUK SPAI FSPMI PT. SKB.

Selain dihadiri oleh Ketua PC SPAI FSPMI, hadir pula beberapa perangkat dari PC SPAI FSPMI Kota Semarang yakni Ulfatul Khasanah, Suheni dan juga Luqmanul Hakim. Mereka hadir sebagai tutor di Pendidikan Dasar tersebut.

Pendidikan ini bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman dalam berserikat. Yang mana anggota PUK PT. SKB dirasa masih kurang memahami apa arti serikat sehingga kesolidan antar anggota belum muncul sehingga perlu diadakannya pendidikan dasar bagi anggota.

“Ini baru awal pendidikan buat mereka, jadi belum ada feedback saat tanya jawab yang dilakukan namun harapan saya ke depan, anggota yang ikut pendas ini bisa berkontribusi dalam pergerakan FSPMI di PUK maupun pergerakan FSPMI di Jawa Tengah,” ungkap Lukmanul Hakim di sela-sela Ishoma saat dimintai keterangan.

Sementara itu Maskuri selaku Ketua PUK SPAI FSPMI PT SKB juga menambahkan harapannya setelah selesai dilaksanakannya pendas tersebut.

“Harapan kita selaku pengurus adalah sesudah pendas hari ini anggota dan pengurus semakin solid dan tahun ini bisa mewujudkan pengajuan pembuatan PKB,” ujarnya. (Dkh)