Pendidikan Terakhir PUK SPAMK FSPMI PT. Fujita Indonesia, Ini Kata Pengurus PC SPAMK FSPMI Karawang

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Bertempat di Brits Hotel Karawang, Sab’tu,(11/01/2020), Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Fujita Indonesia (PUK SPAMK FSPMI PT. Fujita Indonesia) menyelenggarakan Pendidikan Publik Speaking. Dengan Tema ” Menciptakan Kader – kader yang berkompeten dalam berkomunikasi untuk kemajuan organisasi.

Agenda ini menjadi salah satu program kerja pengurus periode tahun 2017 – 2020 sekaligus menjadi pendidikan terakhir yang diselenggarakan Pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. Fujita Indonesia, dikarenakan pada bulan April 2020, PUK SPAMK FSPMI PT. Fujita Indonesia akan melaksanakan Musnik yang ketiga.

Dalam sambutannya Abdul Rohman (Bid. Advokasi PUK SPAMK FSPMI PT. Fujita Indonesia) selaku perwakilan PUK menyampaikan harapannya terkait diadakannya pendidikan ini.

“Semoga dengan Pendidikan Publik Speaking ini muncul kaderisasi dan lahir pemimpin untuk memajukan roda organisasi,” ucap Abdul Rohman.

Berbeda dengan PUK SPAMK FSPMI PT. Fujita Indonesia, menurut PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang pendidikan ini yang pertama dilaksanakan PC SPAMK FSPMI Karawang.

“Pendidikan Publik Speaking ini menjadi pendidikan pertama di tahun 2020 yang dilaksanakan oleh PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang,” ucap Arif Wicaksono selaku tutor sekaligus sebagai Ketua Bidang Pendidikan PC SPAMK FSPMI Kabupaten Karawang.

Arif juga berharap untuk pendidikan publik speaking ini bisa mencetak penerus organisasi dan semoga menjadi pintu pembuka semangat untuk PUK lain di tahun 2020.

Dihadiri oleh 29 peserta, Pendidikan Publik Speaking ini berjalan lancar. Namun tak sedikit juga para peserta yang mengaku nervous (grogi) saat memasuki sesi praktek. Acara ditutup dengan bacaan ‘Alhamdulillah’ oleh pembawa acara, kemudian dilanjut dengan foto bersama. (A.Rizkia)