Tidak Masuk Kerja Karena Berobat, Buruh ini di PHK

Tidak Masuk Kerja Karena Berobat, Buruh ini di PHK

Karawang, KPonline- Hari Rabu tanggal 7 Maret 2018 buruh yang tergabung dalam Garda Metal Karawang dan Ketua SPL FSPMI Karawang Rengga Pria Hutama mengunjungi Budi Hari K yang di PHK secara sepihak oleh Management PT. Diametral Involute di Kawasan KIM Telukjambe Karawang.

Kronologinya Budi dari hari Jumat tanggal 23 Februari 2018 tidak masuk kerja di karenakan checkup kesehatannya, tanggal 26 Februari 2018 masih checkup dan Budi memberikan hasil checkup ke pihak perusahaan, tanggal 27 dan 28 Februari 2018 Budi cuti tapi tidak di tanggapi oleh pihak perusahaan, Tanggal 01 Maret 2018 Budi kembali checkup.

Pada tanggal 02 Maret 2018 Budi tidak diperbolehkan masuk ke area perusahaan, tanggal 05 Maret 2018 pengurus cabang SPAMK FSPMI melayangkan surat audiensi tapi tidak ditanggapi oleh pihak perusahaan.

Hingga berita ini dimuat pihak perusahaan pun belum memberikan klarifikasi kenapa Budi Hari K tidak di ijinkan masuk ke perusahaan dan bekerja kembali, walaupun pekerjaan nya tidak manusiawi, Budi diberikan pekerjaan seperti memotong rumput, gali tanah, dan naik ke atap (Hry/Editor :Ete)

Facebook Comments

Comments are closed.