The Trade Union Solidarity Centre of Finland (SASK) Kunjungi  Omah Buruh Bekasi

The Trade Union Solidarity Centre of Finland (SASK) Kunjungi Omah Buruh Bekasi

Bekasi ,KPonline – Pusat Solidaritas Serikat Buruh Finlandia ( The Trade Union Solidarity Centre of Finland (SASK) ) melakukan kunjungan ke Omah Buruh Bekasi untuk melakukan Dialog Hubungan Industrial dan meninjau aktifitas FSPMI hari ini Senin (4/3/2019).

Selain Janne Ronkainen ( SASK Director), hadir pula Jari Hakkrainen (Finnish Industri Union/FIU), Matti Koskinen (Trade Union Pro), Marlon Quesada (SASK) yang di dampingi dua jurnalis, Tanja Harjuniemi dan Markku Numela.

Dari DPP FSPMI hadir Vice Presiden FSPMI Obon Tabroni, Prihanani dan Wati Anwar serta perwakilan Pengurus Konsulat Cabang, Pimpinan Cabang , Departemen perempuan, dan beberapa perwakilan PUK di Bekasi.

The Trade Union Solidarity Centre of Finland (SASK) Kunjungi Omah Buruh Bekasi


“Selamat datang di Omah Buruh, mohon maaf bila banyak kekurangan dalam penyambutannya. FSPMI lagi sibuk-sibuknya berpolitik, banyak dari perwakilan kami yang ikut kontestasi dalam pileg April mendatang, mohon dukungannya dari kawan-kawan SASK”, ungkap Amier mewakili KC FSPMI Bekasi.

“Hari ini kita masuk ke politik karena hampir 5 tahun pemerintahan ini berjalan, ga ada satu pun kebijakan yang pro terhadap buruh” Ujar Obon yang juga Caleg DPR RI No. 2 dari partai Gerindra ini.

Perwakilan SASK juga banyak memberikan masukkan terkait agenda politik ini salah satu nya dari Matti Koskinen dan Marlon Quesada.

“Sebuah keniscayaan buruh harus terlibat dalam politik, kami sudah memulainya 100 tahun yang lalu. Mei besok calon perdana menteri kita dari partai Sosial Demokrat, mantan ketua Serikat Pekerja” Ujar Matti Koskinen dari Trade Union Pro.

Senada dengan Matti, Marlon Quesada dari SASK juga menyampaikan sambutannya.
“Satu suara kaum buruh sangatlah berarti untuk perwakilan nya di parlemen, contoh di negara kami, Filipina, salah satu kebijakan politik adalah merubah cuti melahirkan dari 50 hari menjadi 105 hari dan sudah berlaku Maret 2017 kemarin” Ungkap Marlon kepada Media Perdjoeangan.

Kunjungan kerja di OB ditutup dengan foto bareng dan rombongan dari SASK berlanjut kunjungan kerja ke PT. Gunung Garuda dan dilanjut Meeting PAC terkait program kerja SASK di Hotel Holiday Inn Jakarta dari tanggal 5-7 Maret 2019.

Facebook Comments

Comments are closed.