Tak Mau Kalah, Buruh Perempuan Bekasi Turut Hadiri Konsolidasi Akbar

Bekasi, KPonline – Dari pukul 14.00 WIB, Omah Buruh yang berada di atas jembatan penghubung kawasan MM2100 dan EJIP sudah dipadati oleh masa buruh yang berdatangan dari berbagai kawasan industri yang berada di kabupaten Bekasi.

Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) khususnya Bekasi dari jauh-jauh hari sudah mengadakan konsolidasi per masing-masing kawasan. Puncak konsolidasi digelar hari ini Selasa (24/9/2019) di Omah Buruh dengan dihadiri langsung Presiden FSPMI Said Iqbal.

Tidak kalah antusias para buruh perempuan pun ikut hadir dalam agenda konsolidasi akbar tersebut. Dengan semangatnya kaum buruh perempuan saling berdatangan dari setiap kawasan industri.

Saat dikomfirmasi Tim Media Perdjoeangan, salah satu buruh perempuan menjelaskan ikutnya konsolidasi akbar tersebut tiada lain adalah karena ingin mengetahui bagaimana teknis aksi yang akan dilakukan tanggal 2 Oktober 2019 nanti.

Bukan itu saja, buruh perempuan itu pun menyatakan siap akan ikut dalam aksi di depan gedung DPR RI yang sudah ditentukan oleh organisasi.

“Saya bangga bisa jadi bagian FSPMI, pergerakan kaum buruh yang ada di Bekasi khususnya FSPMI sangat intens dalam menyuarakan aspirasi kaum buruh. Loyalitas dan rasa solidaritas pun sangat terasa jika ada intruksi untuk melakukan aksi,” pungkas Narsih salah satu Srikandi Metal Bekasi kepada Media Perdjoeangan, Selasa (24/09/2019).

Hal senada pun disampaikan oleh buruh perempuan lainnya. Kehadirannya ke Omah Buruh adalah bukti nyata masih menjaga loyalitas terhadap organisasi.

Hal itu membuktikan, banyaknya massa buruh Bekasi saat konsolidasi akbar yang dilakukan di Omah Buruh menjadi semacam simbol bangkitnya giroh kaum buruh Bekasi yang kembali akan membuktikan jati dirinya. (Jhole)