Syukuran HUT Ke-4 Tahun FSPMI Palas dan HUT Ke-13 Tahun Pemkab Palas, PUK SPAI FSPMI PT. DNS Tadabbur Alam ke Goa Liang Namuap

  • Whatsapp

Padang Lawas,KPonline – Dalam rangkaian rasa syukur atas perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 tahun Kepengurusan Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan HUT ke-13 tahun Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas).

Pengurus dan puluhan anggota Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri (PUK SPAI) FSPMI PT. Damai Nusa Sekawan (PT. DNS) Kebun Sosa Indah, laksanakan Tadabbur Alam di lokasi wisata alam Goa Liang Namuap, berlokasi di Desa Parapat, Kecamatan Ulu Sosa, Minggu (19/07/2020), turut hadir di acara itu Ketua KC FSPMI Palas, Maulana Syafii dan Kasi Pengupahan dan Jamsos Bidang Hubind Disnaker Palas, Idrisman Mendefa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua PUK SPAI FSPMI PT. DNS Kebun Sosa Indah, Ali Umar Hasibuan mengucapkan, rasa syukur dan terima kasihnya telah bergabung dengan serikat pekerja FSPMI, yang dirasakan memiliki komitmen dan semangat juang tinggi dalam memperjuangkan hak-hak pekerja dan buruh di lingkungan perusahaan, selama empat tahun terakhir.

Pengurus KC FSPMI Palas bersama Kasi Pengupahan dan Jamsos Bidang Hubind Disnaker Palas, serta puluhan anggota PUK SPAI FSPMI PT. DNS Sosa Indah saat rayakan HUT ke-4 KC FSPMI Palas dan HUT ke-13 Kabupaten Palas. Foto : Istimewa

“Kami dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. DNS Kebun Sosa Indah mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas keberhasilan perjuangan pembayaran THR tahun 2020 kepada sebanyak 17 orang pekerja BHL, yang telah diperjuangkan oleh pengurus KC FSPMI Kabupaten Palas” ucapnya.

Mewakili Anggota PUK SPAI FSPMI PT. DNS Kebun Sosa Indah, Pekerja BHL, Sarilan menyampaikan, ucapan rasa syukur dan terima kasihnya atas keberhasilan perjuangan THR tahun 2020 yang diperjuangkan bersama dengan pengurus KC FSPMI Palas.

Dalam arahannya, Ketua KC FSPMI Kabupaten Palas, Maulana Syafii menyebutkan, rasa bangga dan terima kasihnya kepada jajaran pengurus PUK SPAI FSPMI PT. DNS Kebun Sosa Indah, dengan sikap kesolidan dan kekompakannya satu komando dalam organisasi serikat pekerja FSPMI.

“Apa yang telah berhasil kita perjuangkan bersama, mari kita syukuri dan tidak membuat diri kita menjadi sombong. Lakukan pekerjaan seperti apa yang telah diatur oleh perusahaan dan jangan bersikap arogan atas apa yang telah kita perjuangkan lewat FSPMI,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut dia, kekompakan yang sudah dibangun ini kiranya dapat ditingkatkan lagi, sehingga tercipta satu kekuatan dan kesolidan sesama pekerja di lingkungan PT. DNS Kebun Sosa Indah, dalam rangka memajukan perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

Sementara, mewakili Kepala Disnaker Palas, Kasi Pengupahan dan Jamsos Bidang Hubind, Idrisman Mendefa dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang setingginya kepada jajaran FSPMI Kabupaten Palas yang pada tahun ini turut merayakan HUT ke-13 tahun Pemkab Palas tahun 2020.

“Dari sekian banyak serikat pekerja yang terdapat di Kabupaten Palas, baru kali ini lah ada serikat pekerja yang mengundang saya, untuk turut serta merayakan HUT ke-13 tahun Kabupaten Palas, sekaligus syukuran ke-4 tahun eksistensi KC FSPMI di Kabupaten Palas,” ucapnya.

Dia berharap, ke depannya, koordinasi dan komunikasi jajaran FSPMI dengan pihak Disnaker Palas akan semakin ditingkatkan, dalam rangka menyampaikan aspirasi dan proses penyelesaian kasus-kasus ketenagakerjaan untuk dicarikan solusinya secara bersama.

Usai kegiatan perayaan HUT ke-13 Kabupaten Palas dan HUT ke-4 KC FSPMI Palas, rombongan Disnaker Palas, KC FSPMI Palas beserta puluhan pengurus dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. DNS Kebun Sosa Indah melakukan Tadabbur Alam dengan menyusuri pintu masuk ke dalam Goa Liang Namuap dan menyaksikan keindahan yang terlihat di dalam goa, yang menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Palas itu. (Maulana Syafii)

 

Pos terkait