Suroso, Ketua Terpilih PUK SPAI FSPMI PT. Profil Indah Kharisma

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – Tak kenal maka tak sayang, ungkapan yang rasanya pas untuk menggarisbawahi sambutan Ketua Terpilih Pimpinan Unit Kerja (PUK) PT. Profil Indah Kharisma. Sebuah perusahaan kayu di Kabupaten Mojokerto yang sudah lama bergabung dalam Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPAI FSPMI).

Sambutan itu dilakukan dalam agenda rutin organisasi yaitu pelaksanaan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) yang ketiga PUK SPAI FSPMI PT. Profil Indah Kharisma dimana Suroso terpilih kembali menahkodai Serikat Pekerja tersebut. Suroso menekankan bahwa setiap anggota wajib mengenal FSPMI tidak hanya mengenal dirinya sebagai ketua saja. Dengan berorganisasi dan mengenal FSPMI diharapkan seluruh anggota bisa mengikuti instruksi maupun arahan organisasi dalam memperjuangkan dan melindungi kaum buruh.

Bacaan Lainnya

Musnik ke III itu sendiri dilaksanakan di kantor Sekertariat Bersama FSPMI Kabupaten Mojokerto pada (05/04/2021), dengan mengusung tema “Junjung Tinggi Kepentingan Organisasi Daripada Kepentingan Pribadi” yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati, SH beserta jajarannya.

Dalam sambutan Eka Hernawati, SH mengatakan regenerasi adalah sinergi dengan kekinian. Sinergi muncul karena ada perbedaan kepentingan, dari perbedaan itu bagai mana mencari titik temu, bagaimana mencari harmonisasi. Ia berpesan, Siapapun ketua PUK dan pengurus yang terpilih nanti harus sama-sama kita dukung demi organisasi yang lebih baik.

Eka juga menambahkan pentingnya peningkatan SDM anggota FSPMI melalui pendidikan-pendidikan untuk memupuk kwalitas yang baik agar didalam melaksanakan advokasi ditingkat PUK bisa berjalan seimbang.

Terlebih lagi sekarang tantangan kaum buruh semakin besar yakni telah disahkan nya Undang-Undang No. 11 tahun 2020, yang mana FSPMI telah mengajukan JR ke Mahkama Konstitusi (MK) sehingga diwajibkan seluruh PUK dan anggotanya betul-betul siap untuk mengawal perjuangan tersebut.

Suroso selaku ketua PUK dan pengurus terpilih lainnya dihadapan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Profil Indah Kharisma yang disaksikan oleh Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto mengucapkan ikrar organisasi.

Ditemui tim media seusai acara, Suroso mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin mengupayakan perbaikan dan perlawanan untuk anggota dan organisasi.
Inilah susunan pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Profil Indah Kharisma periode 2021-2024 yang diserahkan oleh Suroso.

Ketua : Suroso
Wakil Ketua 1 : Wahyu M. Huda
Wakil Ketua 2 : Nur Kasan
Wakil Ketua 3 : Ujang Muin
Wakil Ketua 4 : Nur Hayat
Sekertaris : Agus Winarto
Wakil Sekertaris 1 : Nimas Puji Suwarto
Wakil Sekertaris 2 : M Andik Priyanto
Wakil Sekertaris 3 : Agustinus Treyana
Wakil Sekertaris 4 : M. Ahzab
Bendahara : Khoiron Rosyadi

Disaksikan anggotanya, proses pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati, SH. dan Sekretaris Umum Saiful Mustofa.

Kontributor Mojokerto
Meri Dwiyanto

Pos terkait