Ketua PUK JP Tempuh 69 Km Untuk Berbagi Pengalaman Berorganisasi

  • Whatsapp

Sidoarjo,KPonline – PUK SPL FSPMI PT New Asia Internasional (NAI) yang masih berumur 3 bulan terus berupaya menguatkan organisasi agar bisa semakin memahami literasi tentang perburuhan.

Bacaan Lainnya

Salah satu hal yang mereka lakukan adalah dengan mengadakan Rapat Rutin yang kali ini di adakan pada Rabu,31 Maret 2021 bertempat di Jl Kakap,Tambak Kalisogo, RT 04 RW 02, Kec. Jabon,Sidoarjo.

Untuk bisa mendapatkan tambahan pengalaman dalam berorganisasi maka pengurus merasa perlu untuk mengundang PUK lain yang telah lebih dulu berdiri , akhirnya via WhatsApp, Ketua PUK NAI,Khamid mengundang Ketua PUK Java Pacific (JP) yang lokasinya berjarak sekitar 69 Km.

Undangan tersebut langsung di iyakan oleh Ketua PUK SPL FSPMI PT JP,Ari Wibowo.

PUK JP sendiri sudah berdiri sejak 2017 lalu beranggotakan sekitar 100 orang dari 1100 total pekerja disana,tentunya memiliki pengalaman yang berbeda dengan PUK lain karena mereka tergolong Serikat Pekerja minoritas yang memperjuangkan Mayoritas.

Meskipun cuaca tidak mendukung karena ada hujan deras dan banjir namun tidak lantas membuat Ari Wibowo mengurungkan niatnya.

Hadir dalam agenda rapat rutin tersebut anggota beserta pengurus PUK NAI.

Pada kesempatan ini Ari Wibowo berbagi pengalaman selama perjalanan PUK nya seperti tentang Pembahasan PKB (perjanjian kerja bersama) yang ada di PT Java Pacific,serta pembahasan tentang penguatan anggota dalam organisasi beserta isu-isu serikat pekerja kuning atau serikat buatan perusahaan (SPTP) ,selain itu juga bagaimana suka duka sebagai minoritas yang memperjuangkan Mayoritas.

Mendapatkan ilmu yang berdasarkan dari pengalaman PUK lain tentunya bisa menambah pengetahuan dan bekal dalam berorganisasi khususnya di PUK SPL FSPMI PT NAI.

Karenanya kepada Ari Wibowo, Ketua PUK Khamid merasa salut dengan PUK SPL FSPMI PT. Java Pacific dan sangat berterima kasih bisa menyempatkan waktunya untuk hadir di basecamp tempat rapat rutin bahkan rela berhujan hujanan untuk sampai dilokasi.

Sangat berterimakasih karena sudah berbagi pengalaman dari PUK PT Java Pacific lengkap dari awal pembentukan hinga sekarang dan kedepannya sebagai contoh buat kita di PT NAI,

Khamid mencatat bahwasannya “FSPMI di PT JP yang Minoritas saja kuat, apalagi di ditempat kami yang Mayoritas harus lebih kuat !!!”,pungkasnya.

(Khoirul Anam)

Pos terkait