Rawilsus FSPMI SUMUT, Sabilar Rosyad : 4 Prioritas Program Kerja.

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Hari ini Kamis 8 April 2021 FSPMI SUMUT menggelar Rapat Wilayah Khusus (Rawilsus) dan Konsolidasi Akbar DPW FSPMI Sumut di Hotel Madani Medan.

Dalam kata sambutannya, Sabilar Rosyad yang merupakan Sekjen terpilih periode 2021-2026 menekankan 4 prioritas dalam perjuangan kedepan.

Dalam 4 prioritas itu, Sabilar Rosyad menyebutkan bahwa organizer atau perekrutan menjadi prioritas pertama.

“Agar seluruh perangkat organisasi mengutamakan organizer. Bagaimana DPW, KC, PC dan PUK mulai lagi merekrut, di mulai dari masing-masing PUK yang belum mencapai keanggotaan 100% dari jumlah pekerja. Begitu juga PC, PUK maupun DPW” urainya.

Di posisi kedua, Sabilar Rosyad menegaskan pembayaran iuran yang tertib dan pada tempatnya.
“Ini sangat penting, ini darahnya organisasi. Selain banyaknya jumlah anggota, tertib iuran juga menjadi hal penting dalam menggerakkan roda organisasi” ucapnya

Sedangkan dalam prioritas ketiga, Sabilar Rosyad mengucapkan bahwa setiap perangkat organisasi menguatkan pembelaan atau advokasi di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan.
“Advokasi yang kuat akan menjadikan organisasi semakin kuat juga.” dalam narasinya menguraikan program pembelaan.

Dalam prioritas program kerja yang ke empat, Sekjen DPP FSPMI Nasional ini mengatakan agar seluruh PUK mengejar yang namanya Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

“Setiap PUK haruslah punya PKB ataupun perjanjian yang mengikat. Kenapa begitu, ya kita hanya butuh amplopnya, terkadan perusahaan tidak mau PKB, maunya hanya Peraturan Perusahaan (PP). Ya gpp, asalkan baik isinya untuk anggota dan buruh yang bekerja di satu perusahaan. Kalau bisa PKB ya lebih baik” ujarnya.

Setelah menjelaskan 4 prioritas program kerja kedepan, Sabilah Rosyad juga memberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan Rekomendasi calon pengurus FSPMI SUMUT 5 tahun kedepan.

Hingga berita ini di naikan, Rawilsus FSPMI SUMUT masih berlanjut.