Solidaritas dan sejarah perjuangan, Musnik VI PUK SPAI FSPMI PT. Kurnia Anggun Mojokerto

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – Dengan mengusung tema “Solidarity Forever Senjata Menuju Kemenangan”, PUK SPAI FSPMI PT. Kurnia Anggun menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja nya yang ke VI di kantor Sekertariat Bersama FSPMI Kabupaten Mojokerto (05/04/2021).

Eka Hernawati, SH beserta jajarannya selaku Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto menghadiri dan membuka langsung Musyawarah Unit Kerja VI PUK SPAI FSPMI PT. Kurnia Anggun, sebuah perusahaan kayu yang cukup terkenal di Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Eka Hernawati, SH menceritakan bahwa PUK SPAI FSPMI PT. Kurnia Anggun ini adalah tempat dulu beliau bekerja dan pertama kali mendirikan FSPMI yang mana ia menjadi ketua pertama saat itu.

Pembelaan pertama saat kepemimpinan Eka Hernawati, SH adalah tuntutan pensiun untuk 2 orang anggota FSPMI, karena sebelumnya di perusahaan belum ada program pensiun dan jika ada karyawan yang memasuki usia pensiun hanya dapat digantikan anak atau keluarganya saja, tanpa memberikan kompensasi atau hak pensiun.

Sambil meneteskan air mata, Eka Hernawati, SH menceritakan juga sempat mengalami skorsing, intimidasi dan sempat pula dipidanakan hingga akhirnya perjuangan berat dan panjang tersebut berhasil.

Setelah berhasil mengadvokasi hak pensiun sampai sekarang anggota FSPMI dengan perusahaan terjalin hubungan yang baik dengan mengutamakan komunikasi dengan PUK dan Pimpinan Cabang dalam setiap ada masalah.

Diakhir sambutannya, Eka Hernawati, SH menambahkan pesan bahwa sebuah keberhasilan itu tidak akan pernah datang saat kita minta tapi semua butuh perjuangan, kebersamaan dan kekompakan, maka teruslah berjuang demi kesejahteraan diri kita sebagai pekerja

Slamet selaku ketua PUK dan pengurus lainnya menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Kurnia Anggun yang disaksikan oleh jajaran Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto.

Secara aklamasi seluruh anggota yang hadir mendukung kembali Slamet untuk menjadi ketua PUK periode 2021-2024 dengan susunan kepengurusan sebagai berikut

Ketua : Slamet
Wakil Ketua 1 : Mudi Santoso
Wakil Ketua 2 : Iin Aita
Wakil Ketua 3 : Kulafaur Rosidin
Wakil Ketua 4 : Mandi Suseno
Sekertaris : Setiawan Abadi
Wakil Sekertaris 1 : Iswandi
Wakil Sekertaris 2 : Yusuf
Wakil Sekertaris 3 : Sriyono
Wakil Sekertaris 4 : Sriwahyuni
Bendahara : Anik Rusmini

Proses Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati, SH.

Dalam sambutannya, Slamet selaku ketua terpilih mengajak kepada seluruh anggota untuk kembali merapatkan barisan pasca banyaknya regulasi yang menurunkan kesejahteraan pekerja dan pentingnya selalu siap berjuang bersama. Tema “Solidarity Forever Senjata Menuju Kemenangan” diharapkan menjadi pelecut semangat dan ghiroh perlawanan anggota FSPMI di perusahaan tersebut.

Kontributor Mojokerto
Meri Dwiyanto

Pos terkait