Sosialisasi Jamkes oleh Relawan Jamkeswath Kota Batam

  • Whatsapp
Sosialisasi Jamkes oleh Relawan Jamkeswath Kota Batam ( Foto : Eksan )

Sungai Beduk (23 Agustus 2015),KPOnline – Ditengah carut marutnya pelayanan kesehatan publik di kota Batam ada suatu harapan dari masyarakat Kota Batam dapat mengakses layanan Jaminan Kesehatan dengan mudah. Berawal dari advokasi publik yang dilakukan oleh Tim Relawan Jamkeswatch Kota Batam 2 bulan terakhir terhadap warga masyarakat yang mengalami kesulitan ketika berobat di fasilitas kesehatan, mendorong salah satu warga di Desa Mangsang kebun – kelurahan Mangsang untuk meminta bantuan Tim Relawan Jamkeswatch Kota Batam melakukan sosialisasi pelayanan Jaminan kesehatan untuk warganya, setelah sebelumnya pernah menjadi pasien yang pernah dibantu penanganannya oleh Relawan Jamkeswath dalam upaya kemudahan mendapatkan pelayanan Jaminan kesehatan secara baik oleh pihak Rumah sakit daerah di kota Batam.

Sosialisasi Jamkes oleh Relawan Jamkeswath Kota Batam ( Foto : Eksan )
Sosialisasi Jamkes oleh Relawan Jamkeswath Kota Batam ( Foto : Eksan )

Disela acara kegiatan sosial masyarakat mangsang kebun dalam peringatan HUT RI ke-70 tahun, Relawan Jamkeswath diminta memberikan sosialisasi pelayanan Jaminan Kesehatan kepada masyarakat kelurahan tersebut. Rahmat Taufik Dalimunthe selaku perwakilan Relawan Jamkeswath kepada kontributor Koran Perdjoeangan kota Batam menyampaikan bahwa, acara sosialisasi tersebut atas permintaan warga kepada Tim Relawan Jamkeswatch. Rahmat menyampaikan juga bahwa sosialisasi tersebut cukup positif dan edukatif bagi masyarakat yang selama ini kurang tahu bagaimana alur pelayanan jaminan kesehatan terbaru saat ini.

Bacaan Lainnya

Warga masyarakat pun terlihat antusias mendengarkan sosialisasi Jaminan kesehatan tersebut, dilihat dari interaksi berbagai pertanyaan yang diajukan dari warga masyarakat yang datang dalam acara tersebut kepada narasumber Relawan Jamkeswath Kota Batam. Dihubungi ditempat terpisah ; Suprapto selaku penasehat Tim Relawan Jamkeswath Kota Batam yang juga Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI kota Batam menyampaikan bahwa sejauh ini sudah banyak warga masyarakat yang meminta diadakan Sosialisasi Jaminan kesehatan oleh Relawan Jamkeswath di lingkungan perumahannya.

“Dalam satu bulan kedepan Jamkeswath akan mengisi sosialisasi di Kelurahan sagulung dan kelurahan Sei beduk atas permintaan warga masyarakat kota Batam” ujarnya dalam sambungan telepon.

Untuk sekedar berbagi informasi ke masyarakat, bahwa Relawan Jamkeswatch merupakan advokasi publik bagi masyarakat dalam bidang jaminan kesehatan yang bernaung dibawah afiliasi KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia) yang tujuan dibentuknya untuk membantu elemen masyarakat dalam mendapatkan alur pelayanan jaminan kesehatan yang sesuai prosedur JKN.

Untuk contact person Tim Relawan Jamkeswatch Kota Batam saat ini yang bisa dihubungi yaitu 081260014972 / 085765492692 dan beralamatkan di Ruko Panbil blok E11 lantai 2, Panbil commercial blok, Mukakuning, Batam. (Darmo J / Eksan H)

Pos terkait