Sosialisasi Caleg-Caleg Buruh Bogor Di Perumahan Taman Citra Indah

Bogor, KPonline – “Saya mewakili warga RT 06 RW 07 Perumahan Taman Citra Indah, sangat mengharapkan adanya perubahan di Perumahan Taman Citra Indah ini. Dalam berbagai aspek dan sendi lingkungan tentunya. Dan kami juga berharap, jika Bapak-bapak sudah menjadi anggota legislatif, Bapak-bapak bisa menengok kami lagi, para warga perumahan disini” ungkap Edi perwakilan warga RT 06 RW 07 Perumahan Taman Citra Indah

“Kami berasal dari kaum buruh, dan niat kami menjadi anggota legislatif adalah niat yang baik, agar ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi di Kabupaten Bogor” jelas Agus Joko Santoso kepada warga RT 06 RW 07 Perumahan Taman Citra Indah pada Jumat 8 Maret 2019.

Agus Joko Santoso pun berjanji, jika nanti terpilih menjadi menjadi anggota legislatif di DPRD Kabupaten Bogor, akan menampung seluruh aspirasi dari warga masyarakat. “Sampaikan ke kami para anggota legislatif, sampaikan ke saya, dan akan saya tindak lanjuti, sebisa dan semampu saya” lanjutnya. Terkait belum adanya lahan untuk pemakaman umum di Perumahan Taman Citra Indah, Agus Joko Santoso akan mengusahakan untuk membuat Peraturan Daerah tentang peruntukan lahan untuk pemakaman umum.

“Saya akan mengajukan Perda tentang peruntukan lahan untuk pemakaman umum. Tapi tetap harus menemui pihak pengembang, untuk pengajuan permintaan lahan untuk pemakaman umum” ujar Agus Joko Santoso yang juga merupakan salah seorang Pengurus Pimpinan Pusat AMK-FSPMI.

Hadir pula Awaludin yang juga merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat. Awaludin mengajak seluruh warga masyarakat Perumahan Taman Citra Indah untuk berjuang bersama-sama dalam mewujudkan mimpi-mimpi besar yang belum tercapai hingga saat ini. “Saat ini sudah terbentuk Tim Respect (Relawan Serikat Pekerja Cepat Tanggap) yang merupakan salah satu tim yang akan terus bergerak dalam mendukung dan memenangkan calon-calon anggota legislatif yang berasal dari kaum buruh, khususnya FSPMI Bogor” dengan lugas Awaludin menjelaskan visi misinya.

“Tim Respect memang sebuah gerakan sosial kemasyarakatan. Dan jika ada salah seorang anggota Tim Respect yang meninggal dunia, kita akan memberikan santunan sosial kepada ahli warisnya” lanjut Awaludin. Dan jika sudah menjadi anggota Tim Respect, maka tidak akan ada lagi sekat-sekat antara golongan yang satu dengan yang lainnya.

Willa Faradian selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bogor pun juga hadir dalam sosialisasi calon anggota legislatif kali ini. Karena Willa pun juga merupakan salah seorang calon anggota legislatif DPR RI yang akan bertarung pada kontestasi politik di tahun ini.

“Kami akan mendirikan koperasi pekerja dan klinik kesehatan di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten/Kota Bogor. Itu artinya akan menyerap tenaga kerja lokal, mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten/Kota Bogor. Dan roda perekonomian akan terus berputar” ungkap Willa Faradian.

Tim Respect ini akan memberitahukan bahwa akan ada tim yang akan memberikan kartu anggota Respect. Sehingga kedepannya, agar muncul kader-kader terbaik organisasi. “Tim Respect pun akan bekerja sama, berkoordinasi dengan Relawan Jamkeswatch Bogor dalam hal penanganan pasien yang mengalami kendala dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Willa pun akan membangun sebuah balai latihan kerja, dimana agar setiap warga masyarakat Perumahan Taman Citra Indah dan masyarakat umum bisa memiliki ketrampilan. (RDW)

Facebook Comments