Solidarity Jadi Strategi Organisasi, Komunikasi Kunci Sukses Hubungan Industrial

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Bertempat di Gedung Inovasi LIPI Cibinong Bogor, telah dilaksanakan Musnik III PUK SPEE-FSPMI PT Nittoh Presisi Indonesia. Sambutan yang luar biasa dari perwakilan Direksi MS Ramdani. Dia mengatakan “organisasi serikat pekerja harus kuat, jika serikat pekerja lemah maka dari sisi managemen pun akan menjadi lemah, karena dengan serikat pekerja yang kuat secara tidak langsung akan terjadi simbiosis mutualisme dan sinergi antara karyawan dan perusahaan dan ini berdampak positif pada kemajuan perusahaaan.”

“Hubungan industrial yang selama ini sudah baik tidak serta merta langsung baik tetapi ada proses-proses pendewasaan” lanjutnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga menegaskan bahwa pengurus PUK itu harus pintar dan cerdas dalam setiap gerak dan langkah. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan lensa kamera ini Setiap bulan Oktober – November ada review mengenai kondisi perusahaan dimana didalamnya “duduk bareng” antara pihak managemen dan pihak serikat pekerja, berdikusi untuk menyelesaikan masalah masalah yang dihadapi.

Tantangan kedepan cukup berat kalau tidak mengimbangi kemajuan teknologi, dinamika bisnis maka kita akan tertinggal jauh dengan kompetitor yang lain. Paradigma berpikir bahwa kita / perusahaan harus memuaskan pelanggan sudah tidak sesuai lagi, bahwa kepuasan tidak lagi dimonopoly oleh customer tetapi juga ada yang harus dipuaskan antara lain karyawan, pemegang saham, disnaker, pemda dan stakeholder yang lainnya. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Unit Kerja dan semoga semua berjalan dengan lancar.

Musnik III PUK SPEE-FSPMI PT Nittoh Presisi Indonesia, Sabtu (4/11/2017).

Dilanjutkan sambutan oleh Pimpinan Pusat SPEE FSPMI Suherman, beliau menjelaskan alasan utama kenapa harus diadakannya Musyawarah Unit Kerja. Suherman menjelaskan bahwa Musyawarah Unit Kerja itu wajib dilaksanakan karena hal tersebut merupakan dari amanah AD/ART FSPMI.

Bahwa masa kepengurusan adalah 3 tahun dan setelah kepengurusan 3 tahun maka wajib melaksanakan musnik hal ini diharapkan bahwa organisisasi akan menjadi baik. Ukurannya bahwa organisasi itu baik karena dalam Musyawarah Unit Kerja ada laporan pertanggung jawaban Ketua PUK yang jika peserta musnik mengganggap tidak ada kemajuan maka dilakukan penggantian ketua.

Bagaimana supaya organisasi menjadi baik, beliau mengatakan bahwa peranan anggota menjadi sangat penting untuk mengawasi jalannya kegiatan organisasi.

Ada yang unik dari pelaksanaan Musnik kali ini, pada acara Musyawarah Unit Kerja III PUK SPEE-FSPMI PT. Nittoh Presisi Indonesia, yaitu pengundian dorrprize.

Adapun tema Musnik kali ini ialah SOLIDARITY MERUPAKAN STRATEGI ORGANISASI SERIKAT PEKERJA KOMUNIKASI KUNCI SUKSES HUBUNGAN INDUSTRIAL.

Serba-serbi dalam Musnik III PUK SPEE-FSPMI PT Nittoh Presisi Indonesia.
Serikat pekerja tidak selalu harus menunjukkan wajah garang dan menakutkan.

Susunan Pengurus PUK SPEE-FSPMI PT. Nittoh Presisi Indonesia terpilih

Ketua : Setia Budi
Wakil Ketua 1. Eni Suhaeni
Wakil Ketua 2. Fatur Rohman
Wakil Ketua 3. Budi Purnomo
Wakil Ketua 4. Ono Suhana
Wakil Ketua 5. Suja’i
Wakil Ketua 6. Nelli Septiana

Sekretaris : Hasan Basri
Wakil Sekretaris 1. Sugiono
Wakil Sekretaris 2. Martin Ruasyaf
Wakil Sekretaris 3. Sapta Hidayat
Wakil Sekretaris 4. Riyanda Oktaviansyah
Wakil Sekretaris 5. Verry Sandika
Wakil Sekretaris 6. Yuliana Yusnita

Bendahara : Dedi Maulana

Pos terkait