Yang Menggembirakan Dalam Family Day PT Adiwira Plastik

Bogor, KPonline – Matahari pagi bersinar ceria menyambut datangnya Sabtu, 4 November 2017 pagi hari ini. Pagi ini tidak seperti biasa, keluarga karyawan berduyun duyun berkumpul di pelajaran dan areal parkir PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik Bogor. Mereka hadir untuk merayakan acara Family Day yang diadakan oleh manajemen bekerjasama dengan PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik. Family Day tahun ini diselenggarakan di Ocean Dream Samudra, Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.

Mengawali pembukaan acara pagi ini, Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik memberikan sambutan dengan mengutarakan beberapa program dari PUK, antara lain BPJS Kesehatan dan beberapa kegiatan dari berbagai Bidang yang berada dibawah naungannya.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita memanfaatkan rapelan COS anggota untuk pengadaan mobil ambulance. Ini merupakan salah satu contoh nyata dari Bidang Sosial Kesejahteraan. Ambulance ini silahkan digunakan untuk anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik,sepenuhnya kami gratiskan untuk biayanya. Kami hibahkan ambulance ini transportasi kesehatan anggota dan keluarga intinya,misalnya ketika ada keluarga anggota berobat ke rumah sakit dan bahkan sampai membawa jenazah anggota / keluarga intinya pun kami persilahkan,” tegas Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik Angga Sumirat.

Gemuruh teriakan “Hidup Buruh” bergemuruh dari seluruh anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik usai sambutan dari Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

Ada hal berbeda di acara Family Day kali ini, yaitu dihadirkannya keluarga dari anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang sudah meninggal. Dan yang istimewa bagi seluruh anggota adalah kehadiran dari pendiri PUK SPAMK-FSPMI Sodikin. Dialah yang mengenalkan dan meletakkan dasar-dasar berserikat, mengenalkan tentang kesejahteraan yang ada di PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik.

Dalam sambutannya, beliau mengurai dengan jelas bagaimana awal keberadaan FSPMI dan kondisi kesejahteraan buruh di Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik waktu itu. “Pesan saya sebagai mantan karyawan dan juga mantan Ketua PUK, jagalah selalu kekompakan anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik agar tidak mudah dipecah belah” lanjut Sodikin dengan nada suara yang sudah mulai melemah tapi sangat bersemangat dalam isinya.

Kegembiraan dalam acara Family Day PT Adiwira Plastik .

Sebelum acara pembagian doorprice, kembali Ketua PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik menyampaikan beberapa hal penting tentang kegiatan PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik. Dia menyampaikan kenapa ada anak dan keluarga anggota yang sudah meninggal dunia dikesempatan ini.

“Kami (PUK FSPMI. red) akan tetap menganggap mereka yang sudah meninggal dunia sebagai keluarga besar, meskipun anggota sudah meninggal dunia. Akan kami angkat anak yatim/piatu dari anggota sebagai anak asuh PUK, karena sistem yang kami bangun bukan kapital, yang apabila seorang karyawan meninggal dunia, maka usai sudah hubungan dengan keluarga karyawan. Karena memang itu yang tercantum di undang Undang. Program dari Bidang Soskes yang diketuai Agung Januarso sudah jelas, dengan memberikan beasiswa kepada anak-anak anggota PUK SPAMK-FSPMI PT. Astra Otopart Divisi Adiwira Plastik yang sudah meninggal dunia” penjelasan dari Ketua PUK.

Setelah itu, dia memberikan souvenir khusus kepada keluarga anggota yang sudah meninggal dunia, dan tidak lupa untuk keluarga Sodikin.

Disela-sela kegembiraan seluruh anggota yang mendapatkan undian doorprize, yang khusus diperuntukan untuk anggota PUK SPAMK-FSPMI hujan turun mengguyur area panggung.

Semoga hujan ini menjadi berkah acara hari ini. Dan jangan ragu, FSPMI akan selalu berjuang untuk kesejahteraan anggotanya.

Solidarity Forever

Penulis dan Fotografi : Suharyono dan Lik Shuroto

Pos terkait