SIPOL KPU Diduga Bermasalah Partai Buruh Minta Penjelasan Resmi

Jakarta, KPonline – Ratusan kader Partai Buruh mendatangi KPU meminta klarifikasi masalah data SIPOL (Sistem informasi Partai Politik) KPU yang lamban dalam mengakses data Partai Buruh. Mereka mendatangi KPU di Jalan Imam Bonjol No.29, Menteng Jakarta Pusat, Kamis, (04/08/22).

Hal ini dilakukan untuk mempertanyakan konsistensi KPU dalam migrasi data data sipol Partai politik khususnya data pendaftaran Partai Buruh yang terkesan lambat dalam pengaplikasian migrasi sipolnya.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita akan mengawal dan mita klarifikasi resmi masalah ini ke KPU dan kita akan tunggu sampai sore ini”, Kata Sumiati salah satu team asistensi penggalangan Partai Buruh yang ikut mengawal perjuangan ini.

10 orang pengurus pusat Partai Buruh sudah masuk ke KPU dan kita dan teman teman kader partai Buruh yang lainnya akan menunggu hasil nya sampai ada perbaikan dari sipol KPU”, Tegas Sumiati.

Adanya sinyalir data anggota Partai Buruh yang tidak muncul di data milik KPU mencapai 4.500 anggota. Jumlah tersebut kemudian berkurang menjadi 1.500 saat pihak Partai Buruh kembali melakukan pengecekan pada Rabu pagi.

Sehingga dalam hal ini menimbulkan pertanyaan besar bagi Partai Buruh akibat belum masuknya data-data tesebut.

Hari ini team dari Partai Buruh kembali mendatangi KPU yang di pimpin oleh ketua tim khusus Pemenangan Partai Buruh Dr. Said Salahudin, S.H., M. H. bersama kader-kader Partai Buruh untuk menyelesaikan dan meminta KPU untuk mengklarifikasi data-data tesebut sampai semua data bisa terakses di data KPU dengan Lengkap.

“Secepatnya internal KPU dapat memperbaiki data tersebut secara cepat, baik, jujur dan benar” Tutup Sumiati. (M. Rasikin)

Daftar Sekarang

Pos terkait