SIPOL KPU Bermasalah, Ratusan Kader Partai Buruh Minta Klarifikasi, Wapres Partai Buruh Beri Penjelasan

Jakarta, KPonline – Berawal dari Informasi bahwa Sipol KPU Bermasalah, Partai Buruh hari ini Kamis (4/8) ratusan kader Buruh datangi kantor KPU Republik Indonesia di Jalan Iman Bonjol No. 29 Menteng Jakarta Pusat.

Dari pantauan Media ratusan Kader Partai Buruh yang ada di Jabodetabek terlihat di depan Gerbang KPU RI untuk meminta kepada KPU segera perbaiki SIPOL yang bermasalah di KPU.

Bacaan Lainnya

Sekitar Pkl 13.38 Wib perwakilan dari Executive Committee (Exco) Partai Buruh Wakil Presiden Agus Supriyadi yang telah ikut beraudiensi dengan KPU RI menyampaikan Klarifikasi kepada para kader Partai Buruh yang sudah standby dari Pkl 10.00 Wib di depan gerbang Kantor KPU RI

Menurut Agus Supriyadi Bahwa Team KPU RI menerima Pengurus Exco Partai Buruh dan menyampaikan sekaligus Klarifikasi kepada Partai Buruh atas dugaan kesalahan teknis dari team IT KPU dalam input data Peserta Pemilu atau Anggota dari Partai Buruh pada Pkl 09.00 Wib baru masuk 26.000 Anggota Partai Buruh.

“Hari ini kita Partai Buruh mengklarifikasi karena kita sudah memasukan dari tanggal 8 Juli 2022 sampai hari ini dari 34 Provinsi peserta 268.000 yang sudah kita masukan ke dalam keanggotaan, yang sebentar lagi akan menyusul sekitar 40.000 anggota. Tapi ternyata khusus provinsi yang dari 34 itu hanya 26 Provinsi yang masukmasuk”, paparnya.

“Yang Kedua keanggotaan yang baru masuk sekitar 216.000an, ini hampir 50.000an belum masuk. Akhirnya hari ini kita datang ke KPU untuk Klarifikasi. Ini ada Apa? Data kita sudah kirim, tapi tidak bisa masuk. Kita tadi sudah di dalam, Sudah berdiskusi dan sedikit ada perdebatan. Kita menanyakan, ini ada apa? Karena menurut mereka ini adalah persoalan antrian, karena sistem di KPU ada Empat tahapan. Yang pertama Masuk dulu KTA, setelah KTA masuk baru nanti kepengurusan baru bisa di Upload. Jadi KTA nya tidak bisa masuk, Kepengurusan juga otomatis tidak bisa masuk. Misalnya contoh Ketua Exco Jakarta, karena Kartu anggota nya tidak di upload, tidak masuk, tidak di unggah maka secara otomatis, kepengurusan di DKI Jakarta nama Ketua Exco tidak muncul sebagai ketua. Nah itu yang terjadi. Yang ketiga baru nanti penguploadan Kantor, sistem ini menurut kami menjadi sedikit bertanya buat kitakita”, lanjutnya Agus di depan para Kader Partai Buruh

Wakil Presiden Agus Supriyadi menyampaikan penjelasan kepada Para Kader Partai Buruh di Depan Gerbang KPU RI

“Yang pertama Kami sampaikan tidak ada aturan seperti itu, yang kedua kenapa ini terlalu lama, kita punya waktu tinggal 8 hari lagi. Sedangkan tanggal 12 kita harus mendaftarmendaftar, begitu kita mendaftar akan di umumkan secara resmi untuk Partai Buruh lengkap atau tidak lengkap, Perbaiki Kita cuma 2 hari. Artinya kalau kita sudah lengkap. Kita selesai di tanggal 12 nanti tapi sampai hari ini data kita belum masuk. Tadi terjadilah kesepakatan akhirnya team IT nya dari KPU beserta Team IT nya Partai Buruh duduk bersama mencari solusi , seperti apa supaya hari ini clear. dari yang kita kirimkan dari tanggal 8 Juli 2022 sampai hari ini harus masuk semuanya sore ini. Dan sekarang sedangkan di diskusikan yang masih di dalam Team IT kita dengan Team IT nya KPU sedang mencari solusi untuk mensinkronkan biar semuanya masuk hari ini. Jangan ada alasan”, tegasnya Agus

“Mudah – mudahan apa yang sedang Diskusi yang di wakili oleh tim IT kita Pak Sonny dan Pak Sulis beserta team IT KPU sedang duduk bareng di dalam, sedang buka laptop dua duanya. Mereka sedang mencari, Kenapa sampai tidak masuk. Mudah mudahan hari ini Clear dan selesai. Berarti nanti akan masuk 34 provinsi dan akan masuk 268.000 keanggotaan yang sudah masuk. Artinya secara administrasi kita Partai Buruh Lengkap dan tinggal di umumkan bahwa Partai Buruh Lolos Administrasi”, tutupnya Agus Supriyadi.

Daftar Sekarang

Pos terkait