Serikat Pekerja di CV Dinar Sarana Selenggarakan Musnik III

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Buruh CV Dinar Sarana yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Aneka Industri – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAI-FSPMI) CV. Dinar Sarana yang berlokasi di Kota Cimahi, pada akhir Januari (28/1/2017) lalu menggelar Musyawarah Unit Kerja (Musnik) III.

Pelaksanaan Musnik III bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Margaasih, dengan tema: “Bangun kesadaran, Buruh Bersatu bersama kita bisa.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Agar Lebih Bermakna: Buruh Maspion Selenggarakan Musnik di Tempat Pelelangan Ikan

Hadir dalam Musnik III ini adalah perangkat Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Provinsi Jawa Barat, Sabilar Rosyad, Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bandung Raya Asep Supriatna, Ketua Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bandung Raya Hendra, Korda Garda Metal Bandung Raya, Yayan Mulyana, juga di hadiri beberapa pengurus PC SPAI-FSPMI, PUK-PUK SPAI, dan juga beberapa PUK dari SPL FSPMI.

Sebagaimana yang disampaikan ketua Panitia Musnik III, Andri Irawan, pelaksanaan Musnik ke III ini dimulai sejak bulan Oktober 2016 atau sekitar tiga bulan yang Lalu. Adapun puncak pelaksanaannya tanggal 28 Januari 2017.

Baca juga: PUK SPL FSPMI PT Waagner Biro Indonesia Selenggarakan Musnik di Anyer

Sementara itu, Sabilar Rosyad menyampaikan pentingnya kebersamaan, solidaritas, dan juga kerja keras. Tak jauh berbeda juga pada intinya sambutan-sambutan yang disampaikan perangkat yang lainnya. Tak terkecuali Yayan Mulyana dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kedisiplinan membayar iuran (cos).

Melalui pelaksanaan musnik ketiga tersebut memutuskan beberapa hal, yaitu susunan Pengurus Pimpinan PUK SPAI-FSPMI) CV. Dinar Sarana periode 2017-2020 dan Program Kerja tiga tahun kedepan

Baca juga: Selenggarakan Musnik, Serikat Pekerja Komitmen Berjuang Untuk Kesejahteraan

Melalui Musnik III ini terpilih Furqonudin sebaga ketua PUK yang baru. Beberapa muka baru dan juga pemenuhan quota 30% pengurus perempuan telah diputuskan dan dilantik oleh ketua Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Bandung Raya, Hendra.

Berikut Jajaran Pengurus PUK SPAI-FSPMI CV. Dinar Sarana periode 2017 – 2020 :

FURQONUDIN (Ketua)
ENDEN TARYANA (Wakil Ketua I, Bidang Pendidikan dan Organisasi)
ANDRI IRAWAN (Wakil Ketua II, Bidang Hukum dan Advokasi)
DASRIM (Wakil Ketua III, Bidang PKB, Upah, dan K3)
SARI NENGSIH (Wakil Ketua IV, Bidang Informasi, Komunikasi, dan Aksi)

YOPI ALAMSYAH (Sekretaris)
DESI IRNAWATI (Wakil Sekretaris I, Bidang Pendidikan dan Organisasi)
JERI WIJAYA (Wakil Sekretaris II, Bidang Hukum dan Advokasi)
CUCU KURNIASIH, (Wakil Sekretaris III, Bidang PKB, Upah, dan K3)
RIZNA FEBRIYANA (Wakil Sekretaris IV, Bidang Informasi, Komunikasi, dan Aksi)

ASEP SURYANA (Bendahara)

Penulis: Hendrayana Hendri

Pos terkait