Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Akhirnya PUK SPAMK FSPMI PT. RPL Gelar MUSNIK KE-VII

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Roda Prima Lancar (PUK SPAMK FSPMI PT. RPL) menggelar Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) Ke-VII di Aula Gajebo area PT. Roda Prima Lancar, Cibodas, Kota Tangerang. Kamis (21/01/2021)

Agenda Musnik ini adalah agenda yang sempat tertunda, disampaikan saat Rakernik tahun lalu pada tanggal 13 Juni 2020, akibat kondisi pandemi Covid-19 pelaksanaan MUSNIK yang seharusnya dilaksanakan akhir Juni tahun 2020 ditunda hingga 3-6 bulan kedepan sejak diputuskan dalam Rakernik.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui rangkaian acara, pemilihan Ketua Pimpinan Unit Kerja SPAMK FSPMI PT. RPL Periode Tahun 2020-2023, diputuskan dengan mekanisme voting atau pemilihan suara.

Hal itu dilakukan, pasca penjaringan verifikasi, ada 3 calon kuat yang dicalonkan dan mencalonkan untuk memimpin dan menjadi Ketua PUK. Adapun nama-nama ketiga calon tersebut ialah Sujiatin alias Gibas, Siswo Sujarno dan Kamidi Zulkarnaen.

Acara dihadiri oleh Sekjen DPP FSPMI Riden Hatam Azis, Ketua DPW FSPMI Banten Tukimin, Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Tangerang Anwar Sanusi, Jajaran pengurus Pimpinan Cabang SPAMK Tangerang, Pangkorda Garda Metal Tangerang Raya Sarjono, Perwakilan Pimpinan Perusahaan Karto dan Gigih serta 50 perwakilan anggota PUK SPAMK FSPMI PT. RPL

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Triono, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan telah memberikan fasilitas kegiatan musnik dan tamu undangan yang telah hadir menyempatkan waktunya. Mengingat kondisi dan keterbatasan waktu yang tidak memungkinkan, maka kami mohon maaf atas segala kekurangannya.

Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. RPL Periode 2017-2020 Akhmad Jumali, menjelaskan ditengah pandemi yang sangat sulit, dengan ketatnya protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pimpinan perusahaan, bisa terlaksana musnik dengan baik dan lancar, namun dengan keadaan ini, tidak mengurangi nilai dari aturan yang tertuang dalam AD/ART SPAMK FSPMI.

“Sampaikan dalam sidang nanti, organisasi ini milik kita bersama bukan saatnya cerai berai tapi bersatu padu untuk melindungi, membela dan mensejahterakan hak-hak anggota”. Kata Jumali

Perwakilan Management PT. RPL Gigih, mengatakan permohonan maaf, tidak bisa menghadiri langsung acara musnik ini, namun ada 3 hal yang disampaikan pimpinan perusahaan melalui perwakilannya. yaitu:

1. Ucapan terima kasih kepada Kepengurusan 2017-2020, sudah menjalin hubungan yang baik dan harmonis.
2. Management meminta siapapun yang terpilih nanti, kebersamaan dan keharmonisan bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi dan berharap dalam menghadapi covid-19, upaya pengendalian covid-19 bisa lebih baik tidak ada lagi yang terinfeksi.
3. Selamat bermusnik dan sukses selalu.

Pangkorda Garda Metal Tangerang Sarjono, menjalankan musnik dalam segala keterbatasan dan kekurangan namun tidak mengurangi semangat perjuangan, semoga dalam MUSNIK dapat terpilih orang yang terbaik dari yang baik.

Selanjutnya, Ketua DPW FSPMI Banten Tukimin, memaparkan bahwa di PUK SPAMK FSPMI menjadi barometer kesejahteraan yang baik bagi anggotanya dan semoga menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu mengayomi anggota serta saling menjalin hubungan yang harmonis.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPP FSPMI Riden Hatam Azis, mengatakan bahwa di PUK SPAMK FSPMI PT. RPL sudah baik dari sisi apapun, tinggal mengelola dalam mengedepankan nilai kebersamaan anggota dan komunikasi yang baik dengan perusahaan.

Riden menambahkan, dengan kondisi yang sangat serius ini harus benar-benar dihadapi sebagai tantangan kedepan. Contohnya Revolusi 4.0 dalam kondisi saat ini, perubahan itu telah terjadi.

Sekaligus membuka acara, Perwakilan Pengurus Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Tangerang Jarim, mengungkapkan dengan kondisi pandemi, musnik VII bisa menjadi rowmodel atau contoh bagi PUK SPAMK di Tangerang Raya. Dan semoga apa yang sudah diterima baik menjadi lebih baik lagi.

“Karena keterbatasan dan singkat waktu, maka saya resmikan pembukaan acara Musnik VII”. Ucap Jarim

Penulis : Chuk /Photo : Ridwan Jauhari

Pos terkait