Seminggu Lebih Paska Ditinggal Kabur Pemiliknya, Buruh PT Artana Banjir Dukungan

Seminggu Lebih Paska Ditinggal Kabur Pemiliknya, Buruh PT Artana Banjir Dukungan

Batam,KPonline – Seperti diketahui sebelumnya salah satu serikat pekerja FSPMI Kota Batam yaitu PUK Artana Karya Indonesia aaat ini tengah di timpa musibah ditinggal kabur oleh Pemilik Perusahaannya.

Dengan adanya permasalahan yang dialami oleh buruh Artana, tentu melalui waktu dan proses panjang sehingga mereka membutuhkan dukungan dari seluruh PUK yang ada di kota Batam .

Karenanya Pimpinan Cabang FSPMI mengintruksikan anggotanya untuk turut memberikan dukungan dan bantuan moril kepada PUK Artana. Dan pada hari ini (20/2/2018) beberapa PUK datang untuk bersolidaritas dan memberikan bantuan baik materi dalam bentuk sembako ataupun uang tunai.

Salah satu PUK yang datang hari ini di antaranya PUK SPL FSPMI PT.Hantong.

Ketua PUK Hantong, Suprapto memberikan bantuan untuk buruh PT Artana

” Kami melakukan solidaritas bukan karena instruksi tapi sebagai sesama saudara buruh juga sangat merasakan betapa pedihnya nasib kawan-kawan Artana ini, sehingga kita juga berharap ini tidak terjadi kepada PUK lain dan segera cepat selesai” Ungkap ketua PUK Hantong, Suprapto.

“Ada ataupun tidak ada instruksi kami akan tetap bersolidaritas dan ini bentuk dari dukungan kepada PUK Artana baik secara Moral maupun Materiil ” Tambahnya

Selain dari PUK Hantong hari ini juga datang PUK Epson ,PUK SIIX dan PUK Epcos Indonesia .

Salah satu pengurus PUK Epcos, Rudy Prasetyo menyampaikan bahwa mereka atas nama anggota dan Garda Metal Epcos akan siap mensupport kawan-kawan Artana dan siap memberikan bantuan.

“Hari ini kami sedikit memberikan beberapa bahan sembako untuk kawan kawan Artana untuk kebutuhan sehari hari mereka ,dan semoga dengan support dari PUK bisa memberikan semangat dan bermamfaat bagi kawan kawan Artana.” Ungkap Rudy.

Puluhan buruh mulai berdatangan pada sore hari untuk memberikan dukungan

Beberapa hari sebelumnya sejumlah PUK juga datang memberi dukungan di antaranya PUK PID, Sanwa, Amber Karya, dan lainnya.

Arif Siregar dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas dukungan semua PUK dan berharap kasusnya cepat selesai dengan bantuan dari semua pihak dan perangkat organisasi FSPMI ( Gusril Alizar)

Facebook Comments

Comments are closed.