Semangat Buruh Disabilitas Di Peringatan Hari Buruh Internasional Kota Batam

Batam,KPonline – Sebut saja namanya Dimas, itulah saat kami berkenalan dalam pertemuan di peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2024. Sejak pagi tadi, Rabu, (1/5), buruh pekerja telah mulai berkumpul di titik yang telah ditentukan, lalu bergerak bersama menuju Kantor Walikota di bilangan Taman Engku Putri Batam Center.

Dimas, adalah salah satu peserta dari peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 di Kota Batam. Dengan menggunakan dua buah ‘kruk ketiak’ di kanan kiri sebagai alat bantu jalan, pemuda ini nampak bersemangat mengikuti perjalanan aksi peringatan ‘May Day’ 2024.

Dimas adalah salah satu pekerja disabilitas di salah satu perusahaan elektronik besar Kota Batam yang terletak di daerah Kawasan Industri Batamindo Mukakuning. Menjadi bagian dari buruh pekerja tentunya Dimas sangat sadar pentingnya kecukupan kebutuhan hidup dan kesejahteraan yang di dapat dari gaji bulanannya. Tak hanya itu, dia juga berharap semakin banyak peluang dan perusahaan yang akan bisa menerima kaum disabilitas untuk bisa bekerja di dunia industri, sesuai dengan kemampuan fisik masing-masing individunya.

Semoga apa yang menjadi harapan Dimas dengan momentum peringatan Hari Buruh Internasional 2024 ini bisa menjadi kenyataan, dan semakin banyak kaum disabilitas yang juga dapat bekerja dalam dunia industri.