Selesaikan Kasus PHK 37 Karyawan, PUK SPAI PT. Agel Langgeng Adakan Konsolidasi Akbar

Pasuruan, KPonline – PUK SPAI FSPMI PT. Agel Langgeng melakukan Bipartit dengan Manajemen Perusahaan guna menyelesaikan kasus PHK 37 karyawan PT. Agel Langgeng yang belum mencapai titik temu yakni meminta dikeluarkannya surat pencabutan PHK oleh Perusahaan, Jumat (9/09/2022).

Sekitar pukul 09.00 Wib 37 karyawan yang di PHK dengan didampingi oleh pengurus PUK SPAI FSPMI PT. Agel Langgeng Pasuruan mendapat undangan Bipartit dari perusahaan.

Bacaan Lainnya

Bipartit dilakukan dengan dibagi menjadi 2 gelombang pertemuan yaitu pukul 10.00 pagi dan pukul 14.00 siang.

Hal ini dilakukan dengan harapan bisa memperoleh kesepakatan yang adil bagi kedua pihak sesuai rekomendasi dari Disnaker agar merevisi atau membatalkan PHK 37 karyawan itu demi hukum.

Akan tetapi dalam 2 kali perundingan itu tidak ada titik temu atau pencabutan PHK, perusahaan tetap bersikukuh untuk tetap melakukan PHK pada 37 karyawannya dan tidak mengindahkan surat dari Disnaker.

Dengan perdebatan yang cukup alot, perusahaan tetap pada pendiriannya dan berujung meninggalkan ruangan dengan seenaknya tanpa adanya kesepakatan baik untuk teman-teman 37 korban PHK.

Dengan sikap sewenang-wenang perusahaan yang tetap bersikukuh untuk tidak mau mencabut surat PHK dari 37 karyawannya, akhirnya mereka secara spontanitas memutuskan bermalam di depan perusahaan guna memastikan kejelasan nasibnya.

Bahkan dukungan solidaritas mengalir deras dari rekan-rekan PUK se-Pasuruan Raya yang ikut bermalam di tenda perjuangan, serta hari Sabtu pagi (10/09/2022) dilanjutkan dengan konsolidasi akbar di depan Perusahaan bersama DPW FSPMI Jawa timur.

(Sovyan Nanda)

Pos terkait